Rertribusi Parawisata Kota Sukabumi Lampau Target

  • Whatsapp
pemandian Cikundul
Meski sudah memasuki level 2, pemandian Cikundul masih terlihat sepi

CIKOLE– Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor retribusi pariwisata yang dikelola oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi telah melampaui target yang ditetapkan.

Padahal, saat ini dunia pariwisata merupakan sektor yang terdampak besar oleh Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita sudah melampaui target PAD yang telah ditetapkan,”ujar Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, saat ditemui di Kantornya, Kamis (25/11).

Tejo menjelaskan, target PAD 2021 dari sektor pariwisata yakni sebesar Rp120 juta. Hingga minggu ke tiga November ini Disporapar telah melebihi target sebesar 105 persen atau sebesar Rp128 juta. “Jadi, kita targetkan hingga akhir desember ini bisa mencapai 110 persen,”ujarnya.

Tejo menyebutkan, capaian target ini hanya bersumber dari dua wisata yang dikelola oleh Disporapar yakni, Pemandian Air Panas Cikundul dan GOR Rengganis.

Untuk Cikundul kata Tejo, targetnya sebesar Rp 60 juta dengan capaian 100 persen, dan Rengganis mencapai 105 Persen dari target sebesar Rp60 juta juga. “Di rengganis itu capaiannya sebesar Rp 68 juta,”ujarnya.

Tejo mengakui bahwa tahun ini sektor pariwisata masih dihadapkan pada pandemi Covid-19!dengan segala pembatasannya.

Namun, untuk menggenjot PAD perlu dilakukan berbagai inovasi, termasuk melakukan pendekatan dan pembinaan kepada para pengelola pariwisata. “Sehingga, wisatawan yang datang itu merasa nyaman dan mau kembali untuk berwisata lagi,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *