Pemerintah Kota Sukabumi

Pendapatan Parkir Masih Belum Normal

SUKABUMI – Pendapatan daerah yang berasal dari retribusi parkir nampaknya belum normal kembali pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Sukabumi berakhir.

Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Rudi Hartono menjelaskan, pendapatan daerah yang berasal dari retribusi parkir yang dikelola oleh Dinas Perhubungan mulai pulih.

“Sudah mulai pulih dibanding bebrpaa pekan sebelumnya, karena memang aktivasi masyarakat, perekonomian mulai menggeliat kembali pasca PSBB,” ungkap Rudi kepada Radar Sukabumi, Senin (22/6).

Saat ini, pendapatan daerah yang berasal dari retribusi parkir tersebut mencapai 75 persen. Karena memang, kantung-kantung parkir di daerah pendidikan masih belum berjalan hingga saat ini.

“Kalau pusat keramaian sudah mulai beroperasi kembali, yang belum dibuka itu jalan-jalan di daerah pendidikan karena memang proses pembelajaran masih dilakukan dari rumah,” sebutnya.

Kendati demikian, Rudi masih cukup optimis jika target retribusi parkir pada tahun ini masih bisa capai target. Dirinya pun berharap, Kota Sukabumi kembali pulih pasca pandemi Covid-19.

“Soal target tentunya kami masih optimis, semoga saja Kota Sukabumi kembali pulih seperti biasanya,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button