Pembuatan E-KTP, Disdukcapil Kota Sukabumi Sasar Pelajar SMA

Disdukcapil Kota Sukabumi
Disdukcapil Kota Sukabumi saat memberikan pelayanan kepada masyarakat

SUKABUMI — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, terus berupaya menggenjot pembuatan E-KTP dengan menyasar para pelajar SMA yang sudah berusia 17 tahun.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi mengatakan, E-KTP ini merupakan salah satu dokumen kependudukan yang penting dikantongi setiap warga yang sudah berusia minimal 17 tahun.

Bacaan Lainnya

“Karena itu, saat ini kami bekerja sama dengan sejumlah sekolah untuk perekaman E-KTP di sekolah,” kata Kardina kepada wartawan, Jumat (26/11).

Lanjut Kardiana, dalam realisasinya pendaftaran pembuatan E-KTP ini bisa dilakukan secara offline maupun secara online. “Kami beruapaya maksimal untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar semuanya bisa memiliki dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Kardina kembali mengulas, pelayananan online masyarakat tinggal mengisi kelengkapan dokumen yang harus dipenuhi untuk mengurus administrasi. Kemudian mendapatkan pemberitahuan langsung untuk datang ke Kantor Disdukcapil.

“Setelah mereka memenuhi dokumen yang dibutuhkan mereka tinggal datang ke kantor,” paparnya.

Sedangkan, dalam pembuat identitas baru, masyarakat yang masih berusia 17 keatas diharuskan untuk datang ke kantor. Hal itu dilakukan untuk, melakukan perekaman data baru.

“Jadi tetap mereka harus datang karena baru perekaman baru. Kami atur jadwalnya, misalnya. Setiap 2 jam pelayan kerja itu ada 25 orang yang dipanggil jadi tidak ada kerumunan,” ucapnya.

Dengan adanya pelayanan online, pihaknya berharap, pelayanan kepada masyarakat terus meningkat meskipun ditengah pandemi Covid-19. “Semoga masyarakat terus terlayani apalagi yang data kami lihat saat inai terjadi peningkatan yang signifikan masyarakat yang mengurus dokumen dirinya,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.