Pasar Lembursitu Sukabumi Lebih Nyaman dan Bersih

Pasar-Lembursitu-Kota-Sukabumi
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Walikota Sukabumi meresmikan Pasar Rakyat Jawa Barat Juara Lembirsitu.

SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Pasar Rakyat Jawa Barat Juara Lembursitu di Kecamatan Lembursitu , Kota Sukabumi. Pembangunan pasar tersebut merupakan hasil bantuan anggaran dari Provinsi Jabar senilai Rp. 10 Miliar.

Dalam kegiatan itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama jajaranya menyambut Gubernur Jabar di pasar Lembursitu.

Bacaan Lainnya

“Dulu pasar ini kumuh, sehingga kemajuan luar biasa, anggaran dari Provinsi nilannya Rp. 10 Miliar, tolong disebarluaskan ya, dulu kumuh sekrang lebih bagus dan bersih,” ujar Gubernur Jabar saat memberikan sambutan, Sabtu (8/1).

Dikatakan Emil Desaian sederhana dan rapih ini, bisa menaikan kelas peradaban pasar tradisional yang lebih nyaman. Untuk pasar Lembursitu ini menampung sebanyak 80 pedagang.

“Saya pribadi sendiri senang ke pasar tradisional dan tidak ada kekumuhan,” ungkapnya.

Emil berpesan kepada para pengelola pasar dan warga pasar harus menjaga kebersihan dan ketertiban. Kondisi bersih seperti ini jangan sampai hari ini saja akan tetapi setiap hari.

“Kalau saya kunjungan lagi, sekian tahun lagi, pasar ini harus tetap bagus,” katanya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jabar tahun ini sudah membantu membuatkan pasar seperti ini sebanyak 23 pasar di Jabar. “Mimipi kita ingin ratusan pasar akan mengalami transpormasi seperti pasar ini, namun kita coba bangun setiap tahunnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan dengan program gubernur Kota Sukabumi mendapatkan berkah dengan pembangunan pasar.

Di mana ada 52 kios dan 26 los, di mana peminat sudah banyak dan kini tengah proses penaksran harga sewa. “Kami mengucapkan terimakasih kepada guernur atas berbagai program, “ujar nya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *