Masa Pandemi, Pemkot Sukabumi Sebarkan Buku Prodak Hukum

  • Whatsapp
Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi membagikan buku prodak hukum ke setiap kelurahan dan Kecamatan se- Kota Sukabumi.

RADARSUKABUMI.com – Di tengah Pandemi Covid-19, Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi tidak melakukan sosialiasasi produk hukum secara langsung. Tapi kali ini, membagikan buku-buku Peraturan daerah 2019 ke setiap Kelurahan dan Kecamatan se- Kota Sukabumi.

“Ini salah satu kegiatan alternatif, ditengah kondisi pandemi Covid-19, apabila kegiatan sosialisasi hukum tidak bisa dilakukan,” ujar Kepala sub bagian dokumentasi dan informasi hukum, Tri Sari Setiati , kemarin.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Tri, pemerintah mempunyai kewajiban dan tugas untuk menyebarluaskan informasi produk hukum kepada masyarakat. Mengenai peraturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah seperti Perda, Perwal dan lainnya.

“Biasanya produk-produk hukum disampaikan pada kegiatan penyuluhan, disisi lain kami tidak mungkin menyampaikan seluruh produk Perda yang jumlahnya ada 9 perda pada 2019,”jelasnya.

Pada tahun ini kata Tri penyuluhan produk hukum baru berjalan untuk empat Kelurahan di bulan Februari dan Maret 2020, setelah munculnya Pandemi Covid-19, sudah tidak boleh lagi ada kegiatan yang sifatnya kerumunan. Disisi lain anggaran kegiatan penyuluhan juga terkena refocusing anggaran.

“Ada tidaknya kegiatan penyuluhan, untuk penyebaran produk hukum tetap akan kita lakukan. Kita juga menjelaskan ke pihak Kelurahan maupun Kecamatan tentang produk hukum tersebut,”ucapnya.

Tri juga berharap pengelola unit JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) di wilayah menguasai IT (Informasi Teknologi) yang bisa memberikan informasi melalui website ke masyarakat.
“Kami sengaja turun ke lapangan biar hapal temen-temen di Kelurahan maupun Kecamatan khususnya unit-unit JDIH. Yang nantinya melayani masyarakat tentang produk hukum yang berlaku, bisa di share juga melalui website,”pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *