Loker Sukabumi, 30 Perusahaan Akan Selenggarakan Job Fair

SUKABUMI – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Sukabumi yang belum memiliki pekerjaan untuk bisa hadir dalam acara Job Fair. Rencana pemerintah Kota Sukabumi menyiapkan sebanyak 30 perusahaan yang akan diselenggarakan pada 7 dan 8 April 2020 di Lapang Merdeka, Kecamatan Cikole.

” Insya Allah Job fair akan tetap dilaksanakan, lantaran waktunya masih jauh,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Didin Syaripudin kepada Radar Sukabumi, Senin (16/3).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Didin nantinya 30 perusahaan itu berasal dari Kota Sukabumi dan luar daerah. Kebanyakan perusahaan dengan skala nasional yang akan hadir di Job Fair.

” Kebanyakan perusahaan dari luar daerah, dan lowongan pekerjaan cukup banyak. Mudah- mudahan pencari kerja bisa terserap,” katanya.

Job fair ini kata Didin merupakan agenda tahunan. Dimana pemerintah Kota Sukabumi memfasilitasi warganya untuk masuk ke dunia kerja. ” Namun ini kan terbuka, jadi siapa saja bisa ikut dan ini gratis tanpa ada pungutan biaya,” jelasnya.

Kegiatan ini dalam upaya pencapaian target pemerintah Kota Sukabumi dalam penyerapan tenaga kerja dalam setahun sebanyak 5 ribu orang. ” Alhamdulillah kegiatan ini tiap tahunnya cukup efektif,” katanya.

Ditambahkan Didin dengan adanya Job fair ini bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kota Sukabumi. Meskipun kegiatan ini banyak juga masyarakat dari daerah lain yang sering datang ke acara job fair ini. ” Bisanya dari Cianjur, Bogor bahkan Bandung pun selalu hadir,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan