Layanan Sigap dan Homecare Kota Sukabumi Luar Biasa

  • Whatsapp
petugas Homecare dan Sigap
Para petugas Homecare dan Sigap melakukan foto bersama disela-sela kegiatan harijadinya yang ke ke-3 di UPT Penunjang Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi (25/11).

CIKOLE– Program unggulan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi di bidang kesehatan yakni Ambulans Sigap dan Homecare sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan saat ini program tersebut sudah 3 tahun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam momentum HUT Ambulans Sigap dan Homecare yang ke-3, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi sangat mengapresiasi kepada petugas Ambulans Sigap dan Homecare dalam pelayanan kepada warga di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih atas dedikasinya dan pelayanan yang sigap kepada masyarakat selama ini. mari bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” ujar Fahmi saat menghadiri acara HUT Ambulans Sigap dan Homecare yang ke-3 di UPT Penunjang Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi (25/11).

Progam ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Sukabumi dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Dimana semangat awalnya itu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal di tengah masyarakat.

Hal tersebut dalam rangka melahirkan kebaikan kepada masyarakat dan ini harus terjaga. Dengan perpanjangan usia ini berharap agar lebih baik dalam kinerja. “Di Masa pandemi Sigap dan Homecare luar biasa kinerjanya terbaik,” katanya.

Lahirnya inovasi Homecare berawal dari beberapa tahun lalu. Saat itu, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengikuti pengabdian masyarakat yakni memberikan tindakan kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan.

Selanjutnya, pemda berupaya hadir melalui layanan jemput bola dalam bidang kesehatan.

Sebelumnya, ketika masyarakat mengalami gangguan kesehatan harus datang ke layanam kesehatan terdekat atau rujukan. Namun dengan program homecare, perawat mendatangi rumah warga.

Homecare dan Ambulans Sigap adalah program yang digulirkan Pemkot melalui Dinkes agar warga merasakan kehadiran pemerintah di tengah mereka. Program ini adalah kolaborasi Pemkot dengan PPNI. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *