Kendaraan Dinas Pemkot Sukabumi Diuji Emisi

DLH Kota Sukabumi
Sejumlah personel DLH Kota Sukabumi saat melakukan uji emisi kendaraan di Balai Kota Sukabumi, Selasa (29/11).

SUKABUMI — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, melakukan uji emisi terhadap seluruh kendaraan dinas yang berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi yang diselenggarakan di Halaman Balaikota Sukabumi, Selasa (29/11).

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Kerusakan Lingkungan hidup, Yudi Febriansyah mengatakan, pengujian emisi tersebut bukan hanya kendaraan dinas saja tetapi, DLH juga mengujian angkutan kota (Angkot). “Hasil uji emisi kendaraan dinas, Alhamdulilah semua lulus uji emisi. Sedangkan beberapa angkot hasilnya di atas ambang batas,” kata Yudi kepada wartawan, Selasa (28/11).

Bacaan Lainnya

DLH meminta, kendaraan umum yang tidak lulus uji emisi untuk melakukan service dan oli kendaraan, karena hasil Co2 masih terbilang tinggi.

Adapun, kendaraan milik dinas hasil uji emisi cukup bagus sehingga menunjukkan perawatan berkala yang dilakuan setiap dinas. “Perawatan rutin kendaraan dinas yang dilakuan setiap SKPD, sehingga hasil uji emisinya bagus,” paparnya.

Menurutnya, kualitas udara di Kota Sukabumi hasil pengujian udara ambien di permukiman serta lingkungan perdagangan dan industri, kerjasama dengan DLH Provinsi Jawa Barat hasilnya secara umum masih relatif baik.

“Hasil uji kualitas udara masih sangat baik di Kota Sukabumi, kalau pun ada pencemaran masih terbilang sangat ringan,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya uji emisi kendaraan tersebut semua pihak dapat mengetahui apa saja yang harus diperbaiki dalam kendaraan tersebut. “Semoga kedepan semua kendaraan dapat lulus uji emisi,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait