Kenalkan Wisata Sukabumi, Genjot Pemandu Wisata

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka acara pemandu wisata budaya (Cagar budaya, museum, keraton dan candi) di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (28/9).

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi menggenjot pengetahuan para pemandu wisata di Kota Sukabumi.

Hal tersebut untuk memperkuat kompetensi pemandu wisata dalam mengenalkan potensi wisata Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Saat ini pelatihan pemandu wisata, harapannya mereka menjadi duta-duta wisata mengenalkan dengan potensi yang ada,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka acara pemandu wisata budaya (Cagar budaya, museum, keraton dan candi) di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (28/9).

Dikatakan Fahmi Momen tersebut jadi penyemangat untuk bangkitkan wisata di tengah pandemi. Lanjutnya, pascapandemi menurut gubernur ada tujuh ekonomi baru salah satunya wisata.

Meskipun Kota Sukabumi minim wisata alam, bukan berarti tidak punya potensi wisata. Sebab banyak bangunan heritage atau bersejarah misalnya Museum Pegadaian dan Kampung Sukuraga yang tidak ada di daerah lain.

Selain itu tempat wisata lain kawasan pecinaan vihara tertua di Odeon. “Ketika ditata dengan baik menghadirkan nuansa yang menyenangkan bagi pengunjung. Potensi ketika dimaksimalkan akan jadi daya ungkit ekonomi luar biasa,” ungkapnya.

Selain pelatihan pemandu wisata, sebelumnya disporapar menggelar pelatihan keamanan dan kebersihan kepada pelaku wisata. Hal ini jadi bagian dalam mempersiapkan wisata bangkit di masa pandemi.

Ditambahkannya, Kota Sukabumi juga akan membangun terminal wisata di eks Terminal Sudirman. Harapannya terminal wisata menjadi tempat memberikan informasi mengenai kawasan wisata di Kota Sukabumi bagi pengunjung dari luar. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *