Camat Wardoy Sukabumi Pantau Perbaikan Bantuan Stimulan Rumah Roboh

Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti
Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti saat meninjua pembangunan bantuan rumah roboh, Selasa (4/1).

SUKABUMI – Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti, meninjau perkembangan perbaikan bantuan stimulan rumah roboh akibat bencana cuaca ekstrem pada penghujung tahun 2021 lalu.

Lokasi rumah roboh terdapat di tiga Kelurahan diantara Dayeuhluhur, Warudoyong dan Benteng. “Saya dan para Lurah meninjau sejauh mana bantuan stimulan diterapkan oleh warga untuk perbaikan rumah mereka,”kata Ratna, Selasa (4/1).

Bacaan Lainnya

Sambil meninjau perbaikan rumah warganya, Ratna juga memberikan bantuan sembako kepada para korban bencana cuaca ekstrem. Dirinya berharap bantuan sembako bisa meringankan beban warganya dalam menghadapi musibah bencana.

“Bantuan sembako ini untuk kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak bencana,”ujarnya.

Berdasarkan data dari tiga Kelurahan yang terdampak bencana cuaca ekstrem sejak November hingga Desember tahun 2021, terdapat 8 rumah yang  roboh.

Mereka saat ini sudah mendapatkan bantuan material dari BPBD dan sebagian bantuan material dari Dinas PUTR. “Bantuan memang sifatnya stimulan untuk menangani rumah warga yang rubuh, selebihnya ada kepedulian warga sekitar yang bergotong royong memperbaiki rumah tersebut di koordinir oleh ketua RT dan RW,”tuturnya.

Ratna juga mengapresiasi bentuk kepedulian sesama antar warga yang ada di wilayahnya. Dia juga berharap pada awal tahun 2022 tidak ada lagi kejadian cuaca ekstrem atau bencana lainnya.

Untuk itu Ratna meminta warga nya tetap siaga bencana dan peduli terhadap lingkungan sekitar. “Warga harus peka terhadap lingkungan sekitar dan tetap melakukan siaga bencana, semoga saja kita semua dilindungi oleh Allah SWT dari segala musibah dan bencana, “ungkapnya. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan