Kelurahan Lembursitu Sukabumi Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan massal yang digagas oleh Kelurahan Lembursitu di Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi menggelar penyemprotan disinfektan massal di wilayahnya dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19. Kegiatan ini melibatkan unsur TNI Polri serta pengurus Rukun Warga (RW) setempat.

Lurah Lembursitu Yayah Ratnaningsih mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya pihaknya agar memastikan wilayahnya bebas dari penularan pandemi covid-19 tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya ini ikhtiar kami yang berdasarkan protokol dan SOP Covid-19 di wilayah Kelurahan Lembursitu untuk mencegah penularan virus corona yang sekarang menjadi pandemi global,” kata Yayah kepada Radarsukabumicom, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di 21 RW di wilayah Kelurahan Lembursitu. Selain itu, penyemprotan juga difokuskan ke sejumlah tempat publik seperti Terminal Lembursitu dan SPBU Lembursitu. Adapun bahan disinfektan yang disemprotkan disediakan secara gratis dari kelurahan.

“Jadi kami menggerakkan semua unsur, mulai dari aparat kelurahan, TNI Polri, LPM hingga RT dan RW serta masyarakatnya. Semua terlibat dan bergerak massal hari ini. Kenapa massal, agar memutus mata rantai penyebaran virus,” ujar Yayah.

“Kami berharap semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu agar kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi. Karena efeknya cukup luar biasa. Sehingga kami dari aparat Pemerintah Kelurahan Lembursitu menggelar kegiatan ini sebagai salah satu ikhtiar,” pungkasnya. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *