Kelurahan Cikundul Sukabumi Buka Warung Sabtu Berkah

Warung Sabtu Berkah Kelurahan Cikundul
Kelurahan Cikundul membuka program Warung Sabtu berkah di halaman Perpustakaan Cikundul. Foto:istimewa

LEMBURSITU — Kelurahan Cikundul Kota Sukabumi membuka program Warung Sabtu berkah yang bisa dinikmati warga secara gratis. Pembukaan Warung Sabtu berkah yang bertempat di halaman Perpustakaan Cikundul ini merupakan hasil kolaborasi kelurahan dengan Perpustakaan Cikundul dan aparat wilayah.

” Alhamdulillah Untuk saat ini antusiasme masyarakat sangat tinggi sekali, walaupun dari awal kelurahan merasa ragu dengan program sabtu berkahini,” kata Lurah Cikundul Agus kepada Radar Sukabumi,Rabu (1/6).

Bacaan Lainnya

Lanjut Agus, bagi warga yang hendak makan gratis setiap Sabtu bisa langsung menyambangi Perpustakaan untuk membaca. Dengan begitu, warga bisa makan secara gratis.

“ Baca buku di Perpustakaan Cikundul setiap Sabtu dapat makan gratis,” ucapnya.

Diluncurkannya warung sabtu berkah ini, sebagai salah satu upaya Kelurahan Cikundul untuk mendongkrak minat baca warga.

“Ini sebagai salah satu upaya kami untuk memotivasi antusias minat baca warga. Jadi ketika ke perpustakaan selain mendapatkan ilmu juga bisa makan gratis,” paparnya.

Sedangkan diadakannya Warung Sabtu Gratis ini tidak untuk dikhususkan untuk masyarakat Kelurahan Cikundul saja namun untuk umum.

“Dari mulai para supir angkutan umum, sampai dengan tukang cilok semuanya juga biasa datang kesini, mereka menaati peraturan yang sudah di buat oleh kita,” jelasnya.

Agus menambahkan, setiap sabtu sedikitnya 100 paket makanan sudah disediakan pengelola Warung Sabtu berkah untuk warga yang berkunjung dan membaca buku di Perpustakaan Cikundul.

“Kami harap, dengan adanya warung gratis Sabtu berkah ini pengunjung perpustakaan dapat meningkat. Selain itu, warga juga bisa menikmati hidangan makanan gratis yang sudah disediakan,” pungkasnya (cr1/radarsukabumi).

Warung Sabtu Berkah Kelurahan Cikundul
Kelurahan Cikundul membuka program Warung Sabtu berkah di halaman Perpustakaan Cikundul. Foto:istimewa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar