Kelurahan Cikundul Kembangkan Tabungan Barokah

  • Whatsapp
Pembagian santunan dan sembako untuk yatim dan dhuafa dari Program Tabarak Majelis Taklim Barturrohman dan warga Kampung Cikundul Hilir RW 4, Kelurahan Cikundul. FOTO: ISTIMEWA

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, berupaya terus mengembangkan program tabungan Barokah (Tabarak). Kini, tabungan Rp 1.000 per hari ini sudah direalisasikan di 2 ke RW an Kelurahan setempat.

Lurah Cikundul, Agus Heriyanto mengatakan, sebelumnya program Tabarak hanya diikuti RW 01 saja. Namun saat ini, program tabungan itu sudah mulai diimplementasikan juga di tingkat ke RW an salah satunya di RW 04. Bahkan, hasilnya pun sudah dapat langsung dirasakan oleh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, program tabarak sudah di ikuti oleh RW 04 juga. Meskipun baru berlangsung selama empat bulan tapi, sudah di realisasikan dalam kegiatan bedah mesjid selama dua kali,” kata Agus kepada wartawan.

Agus menjelaskan, semenjak program Tabarak itu di launching, Pemerintah Kelurahan Cikundul sudah merealisasikan hasilnya berupa enam kali santunan kepada dhuafa, tiga kali rehab mesjid dan dua kali bedah rumah warga yang notabene tidak mampu.

“Untuk program santunan sudah sampai keenam kalinya, termasuk acara pembagian sembako gratis kali ini. Sebelumnya pun sudah dilaksanakan untuk rehab mesjid di RW 01 dan RW 02 serta dua kali bedah rumah di RW 01,” paparnya.

Menurutnya, tabungan Barokah adalah program infaq sebesar Rp 1.000 perhari bagi setiap warga yang di luncurkan Kelurahan Cikundul. “Dari hasil tabungan itu dikembalikan lagi kepada warga baik berupa sembako maupun pembangunan infrastruktur tempat ibadah dan rumah tidak layak huni,” paparnya

Agus mengungkapkan, program Tabarak akan terus di sosialisasikan disetiap ke-RW-an Kelurahan Cikundul agar bisa diikuti oleh RW lainnya sehingga dapat mengatasi kesulitan masyarakat dan membuat mandiri. “kami berharap RW lainnya segera mengikuti terlebih pada masa Pandemi saat ini. Karena hasilnya tentunya akan dirasa oleh masyarakat itu sendiri yang sedang mengalami kesulitan,” pungkasnya. (bam/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *