Betapa Girangnya Petani Tegalpanjang Berkat TMMD Kota Sukabumi

Dansatgas TMMD Kota Sukabumi yang juga Dandim 0607/Kota Sukabumi Lekol Kav Mujahidin berdialog bersama warga Tegalpanjang, Cikundul

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Kampung Tegal Panjang Cikundul, Kota Sukabumi memang sangat dibutuhkan masyarakat dan petani sekitar. Pembangunan jalan dan jembatan yang menjadi fokus TMMD akan berdampak pada peningkatan penghasilan para petani.

“Selama ini para petani memang kesulitan akses untuk mengangkut hasil tanamnya. Jadi dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan ini, setidaknya bisa meringankan beban operasional petani,” ujar Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin disela-sela menyapa warga sekitar TMMD.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi itu, dirinya bersama prajurit TNI semakin bersemangat untuk menyelesaikan progres tersebut. Sehingga pembangunan jalan dan jembatan ini segera dirasakan masyarakat.

“Kita pastikan selesai sesuai dengan perencanaan atau tanggal 8 Agustus mendatang. Dengan dibangunnya akses jalan diharapkan mempermudah akses warga sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Ajumyati mengaku senang dan menyambut antusias program TMMD pembangunan jalan tersebut. Sebab aku dia, selama ini masyarakat atau petani kesulitan keluar masuk kampung jika menggunakan kendaraan roda 4 untuk angkutan pertanian dan hasil sawah.

“Alhamdulillah sekarang dibuatkan jalan, kami merasa sangat terbantu sekali,” akunya.

Ia mengungkapkan, selama ini para petani kerap dibebani operasional untuk mengangkut hasil pertaniannya. Dimana, selain ongkos kendraan, para petani juga dibebani ongkos kuli pikul lantaran jarak sawah dengan kendaraan pengangkut lumayan jauh.

“Ya, jadinya membengkak. Kami berharap dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan ini bisa mengurangi beban operasional,” pungkasnya.

(why/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.