Kecamatan Cikole

Kelurahan Kebonjati Laksanakan Tujuh Bimtek, Pengaspalan Jalan di Empat RW

Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole

KOTA SUKABUMI –  Ada tujuh kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemberdayaan yang dilaksanakan pihak Kelurahan Kebonjati pada pencairan tahap pertama Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Kebonjati sedangkan pada pencairan tahap kedua, bantuan Dana Kelurahan 2019 dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan dengan cool mix di empat RW di Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Berdasarkan informasi yang diperoleh pihak Kelurahan Kebonjati dari Kasi PPM Kelurahan Kebonjati, Effendi S.IP yang mewakili Lurah Kebonjati, Angga Sugia Wijaya, S.STP, MAP menerangkan bahwa pada tahap pertama pencairan Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Kebonjati dimanfaatkan untuk melaksanakan tujuh kegiatan Bimtek pemberdayaan yang sudah direalisasikan antara lain, ia menyebutkan Bimtek pertama Penanggulangan Bencana yang diikuti oleh sebanyak 65 peserta dari RW, perwakilan RT, kader posyandu, dan kader PKK.

Pemateri dari Bimtek Penanggulangan Bencana ini menurutnya dari pihak BPBD Kota Sukabumi, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

“Isi materi yang diberikan antara lain tentang pra dan penanggulangan pasca bencana kebakaran dan bencana lainnya, “katanya yang mewakili Lurah Kebonjati.

Bimtek kedua yang dilaksanakan pihaknya adalah Bimtek Administrasi Posyandu yang diikuti sebanyak 65 peserta kader dan pengurus posyandu se-Kelurahan Kebonjati dari 10 RT dan 55 RT. Pematerinya dari Dinas Dalduk, Koordinator PLKB Kecamatan Cikole, dan pihak Puskesmas Sukabumi.

Bimtek ketiga tentang PKK yang diikuti oleh 25 anggota dan pengurus PKK yang juga dihadiri istri Walikota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi.

Ia menerangkan kembali untuk Bimtek keempat, yakni Bimtek RT dan RW yg diikuti sebanyak 65 peserta dari seluruh RT/RW yang ada. Hadir sebagai pemateri dari Disdukcapil tentang administrasi penduduk termasuk penanganan WNA, hadir juga pemateri dari Bagian Tata Pemerintahan Pemkot Sukabumi yang mengisi materi tentang dana kelurahan dan P2RW, dan pemateri dari pihak kecamatan Cikole.

Bimtek kelima, menurutnya tentang Keterampilan Dasar Potong Rambut yang diikuti 20 peserta dari karang taruna. Menghadirkan pelatih dari LPK Kemuning.

Kemudian, Bimtek keenam, yakni Keterampilan Dasar Menjahit dan Menyulam diikuti oleh karang taruna dan PKK dengan pemateri dari Rani Disain. Diterangkan untuk Bimtek ketujuh tentang Pemulasaraan Jenazah yang diikuti 30 peserta perwakilan DKM, majelis taklim dan remaja masjid. Pemateri diberikan dari MUI Kelurahan Kebonjati.

“Semua Bimtek sudah selesai dilaksanakan, tempat pelaksanaan di aula kantor Kelurahan Kebonjati,”katanya.

Sementara itu, Effendi menjelaskan untuk pencairan Dana Kelurahan Kebonjati tahap kedua dimanfaatkan untuk pembangunan fisik pengaspalan jalan di empat RW.

Ia menyebutkan, pertama, pengaspalan cool mix di RW 02 seluruh gangnya sepanjang 500 meter. Kedua, di RW 04 Gang Tarik Kolot pengaspalan cool mix sepanjang 90 meter. Ketiga, di RW 05 pengaspalan cool mix sepanjang 350 meter, dan keempat di RW 10 sepanjang 550 meter serupa juga dengan aspal cool mix (pengaspalan cool mix). (*)

Sampaikan Tugas dan Jabarkan

Lurah Kebonjati, Angga Sugia Wijaya, S.STP, MAP.

Soal kedisiplinan dan arahan menjadi prioritas. Lurah Kebonjati, Angga Sugia Wijaya, S.STP, MAP. Lurah yang diwakili Kasi PPM, Effendi, S.IP senantiasa mengarahkan program kerja Pemerintah Kota Sukabumi.

“Pak Lurah menyampaikan tugas kemudian para pegawai yang menjabarkan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing,”katanya. (dit)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button