Berpotensi Pengembangan Kuliner Jalur Lingkar Selatan

  • Whatsapp

Secara garis besar Kelurahan Sudajaya Hilir berpotensi pada pengembangan UKM dan restoran. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya puluhan tempat makan atau restoran di sepanjang jalur yang tidak jauh dari kantor kelurahan adapun UKM keripik Karuhun dari sini.

Laporan Hiti Robiah

Bacaan Lainnya

Kelurahan Sudajaya Hilir ini memiliki luas wilayah 128 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Nanggeleng nya sebanyak delapan RW dan 31 RT. Jumlah penduduk sampai data terakhir sebanyak 6.785 jiwa dengan 1.707 kepala keluarga.

Kelurahan Sudajaya Hilir yang sementara ini dipimpin Sekretaris Lurah, Asep Kuswandana ini merupakan kelurahan yang di dominasi oleh tempat makan atau tempat kuliner. Baik rumah makan biasa atau restoran, akan tetapi jenis pekerjaan yang di pilih oleh warga di Kelurahan Sudajayahilir di Kota Sukabumi sama persis seperti dengan penduduk kelurahan lain di Kota Sukabumi.

Di mana hampir sebagian besarnya ada yang bekerja menjadi pegawai negeri sipil, guru, polri, angkatan laut dan darat, pandai besi, karyawan swasta, pedagang besar dan kecil dan ada juga yang bekerja sebagai petani, peternak dan lain lain.

Melihat batas wilayah pada Kelurahan Sudajayahilir, sebelah baratnya berbatasan langsung dengan Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu, sebelah timur nya dengan Kelurahan Jayamekar/Kelurahan Jayaraksa, sebelah utaranya dengan Kelurahan Cikondang/Kelurahan Gedong Panjang, sedangkan bagian selatan berbatasan dengan Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu.

Wilayah Kelurahan Sudajaya Hilir memiliki potensi sebagai pusat UKM dan rumah makan/restoran. Salah satu tempat favorit masyarakat di Kota Sukabumi ataupun para pendatang yang tiba di Kota Sukabumi pasti akan mengunjungi Restoran Panorama. Lokasinya strategis dengan lahan parkir yang luas.

Untuk rasa tentu tidak akan salah jika sudah menjadi tempat favorit kan. Dan banyak lagi restoran atau lesehan yang berada di sepanjang jalan jalur tersebut.

 

(cr5/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *