Jaga Stok Darah, Walikota Sukabumi Ajak Masyarakat Mendonor

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat melakukan donor darah di city mall, Minggu (6/6).

KOTA SUKABUMI — Dalam menjaga ketersediaan labu darah di masa pandemi covid-19, perlu peran serta seluruh elemen masyarakat untuk terlibat di dalamnya. Hal itu dicontohkan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dengan mendonorkan darahnya di Citimall Kota Sukabumi dalam acara kegiatan gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi, Minggu (6/6).

” Alhamdulillah hari ini saya bisa mendonorkan darah bersama komunitas Indorunners Sukabumi. Gerakan tersebut penting khususnya dalam menjaga stok darah di Kota Sukabumi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Fahmi berharap kegiatan donor darah tersebut rutin digelar para anggota komunitas. Di mana dengan mendonorkan darahnya akan membantu memenuhi kebutuhan darah warga Kota Sukabumi seperti penderita thalasemia.

“Sehingga pendonor darah sangat membantu sesamanya yang membutuhkan labu darah,” ujarnya.

Perwakilan Indorunners Sukabumi David Rijanto mengatakan, dalam kegiatan ini diharapkan banyak terkumpul labu darah untuk membantu warga yang membutuhkan kantong darah untuk pengobatan.

Targetnya diharapkan mencapai 100 kantong labu darah. Donor darah ini digiatkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak.

“Harapannya meski di masa pandemi, namun ketersediaan labu darah masih bisa mencukupi kebutuhan warga,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait