Kelurahan Sindangsari Inginkan Taman Tematik Edukasi

  • Whatsapp
Lurah Sindangsari, Jumyati
Lurah Sindangsari, Jumyati saat melakukan pengecekan lokasi pembangunan taman tematik, Kamis (17/6/2021).

SUKABUMI — Pemerintah Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, tidak hentinya mendambakan segera terwujudnya pembangunan taman tematik edukasi yang rencananya akan dibuat dilahan seluas 5.000 meter.

Pasalnya, keberadaan taman ini akan dapat menambah edukasi untuk masyarakat dan menarik animo wisatawan baik lokal maupun luar daerah .

Bacaan Lainnya

Lurah Sindangsari, Jumyati mengatakan, pembangunan taman tematik ini ditargetkan dapat terealisasi pada tahun ini lantaran perencanaannya sudah dari jauh hari.

“Pembangunan ini akan dilakukan langsung Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar). Dan target pembangunannya tahun ini,” kata Jumyati kepada Radar Sukabumi, Kamis (17/6)

Dalam taman yang rencana akan dibangun disamping Kantor Kelurahan Sindangsari tersebut, nantinya akan ada wisata air, pengembangan pertanian cara bercocok taman, track olahraga, gazebo, hingga mini zoo.

“Ini ada empat tahapan pembangunan untuk tahapan awal, kami akan segera lakukan rapat dulu,” ujarnya.

Lanjut Jumyati, rencana pembangunan taman tematik ini terjadi setelah tahun sebelumnya Kelurahan Sindangsari menoreh Juara I Kampung Edukasi tingkat Kota Sukabumi.

“Setelah mendapatkan juara, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi langsung merespon untuk segera membangun taman tematik,” paparnya.

Menurutnya, dengan keberadaan taman tematik nanti selain dapat menarik minat wisatawan juga dapat meningkatkan kesejahtreaan masyarakat. Pasalnya, taman itu nantinya akan dikelalola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) masyarakat Sindangsari.

“Nanti yang akan mengembangkan masyarakat sekitar, coba di fasilitator oleh Pemkot Sukabumi. Jadi mereka yang akan bergerak,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *