Hari Pertama, Tingkat Kehadiran ASN Pemkot Sukabumi Capai 98.91 persen

  • Whatsapp
Sejumlah ASN dan Non-ASN di salah satu instansi di Kota Sukabumi saat melakukan apel pagi.

CIKOLE – Pasca hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lingkungan pemerintah Kota Sukabumi nampaknya cukup bagus.

Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi mencatat, persentase kehadiran ASN mencapai 98.91 persen dari total jumlah pegawai sebanyak 3576 orang. Sisanya sebanyak 32 orang melaporkan izin.

Bacaan Lainnya

“Alhamdullilah tingkat kehadiran ASN di kita cukup bagus,” ujar Kepala BKPSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan kepada Radar Sukabumi, Senin (17/5).

Dikatakan Asep artinya pegawai ASN di Kota Sukabumi taat dan patuh terhadap aturan. Sedangkan untuk yang 32 orang itu mereka tidak hadir karena dengan alasan. “Ada yang izin, dinas luar, Cuti. Hanya 1 orang tanpa keterangan,” ungkapnya.

Data tersebut kata Asep merupakan hasil dari absen elektronik. Saat ini para pegawai melakukan absensi melalui aplikasi yang dimiliki BKPSDM.

“Data absen setiap SKPD masuk ke aplikasi. Jadi kita bisa melihat secara langsung. Dan kita lakukan rekapitulasi,” jelasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan laporan pengaduan ASN yang mudik atau bolos selama pra dan pasca lebaran kata Asep sampai saat ini belum ada laporan. “Sampai saat ini tidak ada laporan yang masuk ke BKPSDM,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait