Fase Recovery, Pemkot Sukabumi Latih Para UMKM

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat me.buka acara pelatihan kewirausahaan kepada pelaku UMKM di salah satu Hotel di Kota Sukabumi, Selasa (11/8). Foto: Ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dalam fase recovery di masa Covid -19, Pemerintah Kota Sukabumi mendorong para Pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bergerak. Salah satunya melakukan kegiatan pelatihan kewirausahaan kepada pelaku UMKM.

“Pemerintah ingin kembali menggerakan roda ekonomi di fase recovery ini misalnya menggelar pelatihan kewirausahaan bersumber dari DAK non fisik kementerian,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi usai membuka acara pelatihan kewirausahaan di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Selasa (11/8).

Bacaan Lainnya

Fahmi berharap pelaku UMKM semakin berkualitas dan profesional dalam menjalankan usahanya.

Lanjut Fahmi pelaku UMKM bisa membuat jejaring dan peningkatan kualitas produk baik kemasan dan juga pemasarannya. Untuk perizinannya sendiri kata Fahmi Pemkot akan memfasilitasi UMKM di Kota Sukabumi agar naik kelas.

“Pemasarannya sendiri kita bantu melalui media digital atau online,” pungkasnya.

Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Sukabumi ini dengan menerapkan protokol kesehatan dan dibuka langsung Walikota Sukabumi Achmad Fahmi serta dihadiri pula Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami sekaligus memberikan materi kewirausahaan.(bal/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *