Fahmi: Malam Tahun Baru Penuhi Masjid di Kota Sukabumi

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat melakukan salat subuh di Masjid Agung.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi mengeluarkan surat himbauan bagi masyarakat perihal malam pergantian tahun baru 2020. Dalam surat edaran itu disebutkan imbaun agar mengisi malam tahun baru dengan muhasabah dan doa di masjid-masjid.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menyampaikan, Menjelang akhir tahun dapat mengakhiri dengan akhir terbaik dan semangat lebih baik di tahun baru mendatang. Termasuka, tidak menyalakan kembang api dan petasan.

Bacaan Lainnya

“Tidak mengikuti kegiatan hura-hura. Tidak melakukan hal-hal yang masuk kegiatan kemaksiatan dan narkoba. Hal ini agar warga sama-sama menjaga situasi kota Sukabumi,” jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Suksbumi akan menggelar doa bersama di Masjid Agung pada 31 Desember mulai pagi hari yakni kajian muslimah menyambut akhir tahun. “Selanjutnya pada sore hari doa bersama dari Magrib, Isya dan tablig akbar hingga malam pergantian tahun,” ujarnya.

Di sisi lain, pemerintah juga menjamin keamanan pada momen Natal dan Tahun Baru. Hal ini karena negara, provinsi, dan kota/kabupaten dibangun dengan keragaman pandangan politik, ekonomi, sosial budaya termasuk keyakinan atau agama.

“Intinya kota harus dibangun berdasarkan kebersamaan dan semua elemen harus bertangungjawab mewujudkan keamanan dan kenyamanan. Termasuk menekankan kesiapsiagaan menghadapi bencana karena tingginya intensitas hujan, terutama longsor dan rumah roboh,” pungkasnya.

(upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.