Pemerintah Kota Sukabumi

Fahmi Genjot Lulusan SMK Serap Dunia Kerja

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi berupaya mempersiapkan tenaga terampil yang mampu menyerap dunia kerja bagi SMK. Langkah tersebut ditempuh dengan menggiatkan bursa kerja khusus untuk memotivasi para pelajar SMK yang akan segera lulus.

“Sosialisasi ini untuk memotivasi para pelajar yang akan lulus untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dalam pembukaan roadshow penyelenggaraan bursa kerja khusus (BKK) Kota Sukabumi tahun anggaran 2020 di SMK Kesehatan Tunas Madani Tegalega, Kecamatan Lembursitu, Rabu (12/2).

Kegiatan yang bertemakan Peningkatan Kesempatan Kerja Bimbingan dan Analisa Jabatan Bursa Kerja ini dihadiri oleh sekitar 200 orang pelajar SMK di Kecamatan Lembursitu.

Program ini memberikan edukasi dan sosialisasi dalam mempersiapkan tenaga menengah terampil yang siap memasuki dunia kerja.

Dikatakan Fahmi Para pelajar SMK setelah lulus ada yang kuliah ke perguruan tinggi dan memilih bekerja. Khusus untuk SMK, telah disiapkan melahirkan tenaga terampil menengah yang siap bekerja.

Terlebih, persaingan hari ini hingga ke depan akan jauh lebih sulit. ” Misalnya, dalam lima tahun ke depan diterapkan istilah robotic government, era ketika pekerjaan dikelola oleh, bukan hanya manusia, tapi berbasiskan robot,” katanya.

Lanjut Fahmi, fakta tersebut menjadi tantangan ketika teknologi dan informasi berkembang, maka kebutuhan sumber daya manusia (SDM) semakin berkurang.

” Sebagai contoh, masuk dan keluar jalan tol awalnya ditangani oleh petugas, sekarang sudah menggunakan transaksi elektrik seperti e-money,” terang dia.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button