DPUTR Kota Sukabumi Segera Perbaiki Jalan Pramuka

Jalan Pramuka Rusak
Jalan Pramuka, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, yang kondisinya rusak

CITAMIANG — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, bakal segera melakukan peninjauan terkait kerusakan Jalan Pramuka, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi Lutfi Alip mengatakan, DPUTR akan segera menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan kerusakan Jalan Pramuka.

Bacaan Lainnya

“Ya, petugas nanti akan segera melakukan pengecekan ke lokasi. Kalau memang urgen akan dilakukan tambal sulam untuk sementara waktu,” kata Lutfi kepada Radar Sukabumi, Rabu (28/12).

Lanjut Lutfi, apabila kerusakannya tidak berat maka perbaikan akan dilakukan pada Februari atau Maret 2023 mendatang.

“Kalau memang kerusakannya ringan maka pengaspalan akan ditargetkan pada Februari atau Maret di tahun mendatang,” bebernya.

Pihaknya menilai, saat kondisi cuaca ekstrim seperti ini perbaikan jalan dengan tambal sulam tidak akan bertahan lama. Sebab itu, DPUTR bakal memperbaikinya dengan langsung pengaspalan pada tahun mendatang.

“Tentunya kalau dipaksakan tambal sulam tidak akan bertahan lama memgingat instensitas hujan cukup tinggi,” bebernya.

Pihaknya meminta, agar masyarakat dan pengguna jalan lainnya bisa bersabar hingga waktu yang sudah ditargetkan.

“Selain itu, pengendara harus lebih waspada dan kami mohon untuk bersabar sampai waktu perbaikan yang sudah ditargetkan,” ucapnya.

Sebelumnya, salah seorang warga setempat, Yandi Supriadi (30) mengaku khawatir apabila jalan tersebut tidak segera diperbaiki kerusakan bakal semakin parah dan bisa mengancam keselamatan pengendara.

“Apalagi kalau musim hujan lubang yang menganga di badan jalan itu tidak terlihat sehingga bisa menjadi jebakan juga buat para pengendara. Selain itu, sebagian ruas jalan tidak jarang digenangi air sudah mirim kolam kalau lagi turun hujan,” paparnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang pengendara, Zenal (29) kerusakan jalan tersebut selain mengancam keselamatan juga membuat para pengendara tidak nyaman. “Jelas tidak nyaman kalau jalannya rusak, selain itu juga bisa mengakibatkan keselakaan lalu lintas,” cetusnya.

Sebab itu, Zenal meminta, agar Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi agar segera memperbaiki kondisi ruas jelan yabg rusak tersebut. “Kami harap pemerintah bisa segera memperbaikinya demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait