DPUTR Kota Sukabumi Akan Bangun Kawasan Cikondang, Program Replikasi Kotaku Jabar

  • Whatsapp
Cikondang Sukabumi
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUR) Kota Sukabumi, Asep Irawan

SUKABUMI – Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( DPUTR) Kota Sukabumi akan memperbaiki jalan Pramuka II yang berada di dekat kampus STIE PGRI Kota Sukabumi, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang. Bantuan tersebut berasal dari anggaran Provinsi Jawa Barat.

“Ya tahun ini kita akan memperbaikinya, Provinsi ada program seperti replikasi Kotaku. Objeknya di Kecamatan Citamiang dekat STIE PGRI,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUR) Kota Sukabumi, Asep Irawan kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dalam program tersebut kata Asep Irawan tidak hanya fokus kepada jalan tetapi seluruh kawasan di wilayah tersebut. Seperti halnnya, pembangunan talud, MCK , jalan gang dan lainnya. “Kebutuhannya itu totalnnya mencapai Rp. 10 Miliar,ini Program Kotaku provinsi,” ungkapnya.

Akan tetapi , dikarenakan adanya refocusing anggaran tersebut hanya tersedia sebesar Rp. 4 miliar. Sehingga hasil kesepakatan dengan masyarakat, untuk saat ini kita fokuskan dulu untuk perbaikan jalan utamanya. “Saat ini sedang proses, akan fokus perbaikan jalan utama yang rusak,” ujarnya.

Nanti untuk kedepannya kata Asep jika provinsi Jabar ada anggarannya, pihaknya akan memfokuskan untuk memperbaiki jalan gank, talud, MCK dan lainnya. “Ya, kedepannya baru nanti, kita akan perbaiki, cabang-cabangnya. Kita menunggu anggaran dari provinsi untuk lanjutannya,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *