DLH Kota Sukabumi Klaim Indeks Lingkungan Hidup Cukup Baik

DLH Kota Sukabumi
Personel DLH Kota Sukabumi saat melakukan pengecekan air sungai

SUKABUMI — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, terus berupaya melakukan indeks kualitas lingkungan hidup untuk memastikan kualitas lingkungan lingkungan.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Kerusakaan Lingkungan Hidup DLH Kota Sukabumi, Yudi Febriansyah mengatakan, sejauh ini kualitas lingkungan hidup di Kota Sukabumi masih tergolong cukup baik.

Bacaan Lainnya

“Hal itu, terlihat dari hasil indeks kualitas air dan udara yang di uji pada tahun ini,” kata Yudi kepada wartawan, Jumat (2/12).

Lanjut Yudi, pengujian kualitas air sungai pada tahun ini dilakukan sebanyak tiga kali dan hasilnya kondisi air terbilang masih bagus.

“Alhamdullah hasil uji kualitas air untuk tahun ini yang telah kami lakukan selama tiga periode masih bagus, meskipun ada cemar tapi masih ringan,” ujarnya.

Menurutnya, pengambilan sample air sungai di 30 tilik dari hulu sungai sampai hilir yang ada di Kota Sukabumi. Hasil uji kualitas air sungai, masih ditemukan bakteri e- coli, namun kadarnya masih dalam kondisi yang ringan.

“Memang masih ada bakteri e-coli, tapi dalam kondisi masih tercemar ringan, jadi bisa dikatakan tercemar ringan dan kualitas air masih baik,” bebernya.

Yudi menambahkan, dengan adanya berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dan semua elemen dapat selalu menjaga kualitas lingkungan hidup. “Dalam menjaga kualitas lingkungan hidup ini tentunya menjadi kewajiban semua elemen,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait