DKP3 Kota Sukabumi Gencar Vaksinasi HPR

  • Whatsapp
DKP3 Kota Sukabumi vaksin
DKP3 Kota Sukabumi saat melakukan vaksinasi HPR di wilayah kerjanya, Kamis (24/6).

SUKABUMI – Petugas Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, gencarkan peogram vaksinasi hewan penular rabies (HPR). Proses vaksinasi, dilakukan dengan cara jemput bola ke setiap rumah yang memiliki peliharaan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Andri Setiawan mejelaskan, pemberian vaksin terhadap HPR ini telah berlangsung sejak 7 Juni lalu. “Kami laksanakan dengan menyasar ke 33 Kelurahan yang ada di Kota Sukabumi,” jelas Andri kepada wartawa, Kamis (24/6).

Bacaan Lainnya

Lanjut Andri, hingga saat ini pihaknya telah memberikan vaksis rabies terhadap 800 ekor hewan, dari yang dtarget sebanyak 2000 ekor HPR di 2021 ini. “Kami optimis akan selesai di bulan Juli nanti, bahkan akan melebihi target. Kami akan terus lakukan penyisiran,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Hewan pada DKP3 Kota Sukabumi, Ela Yuliawati menambahkan, pemberian vaksin terhadap HPR ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan rabies di wilayah.

“Vaksinasi rabies untuk HPR akan diberikan kepada, anjing, kucing dan kera. Pemberian vaksin tersebut wajib dilakukan, karena rabies merupakan penyakit zoonosis atau dapat menular kepada manusia,” pungkasnya. (Bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *