DKP3 Kota Sukabumi Bagikan 821 Kartu Petani di 2021

Kepala DKP3, Andri Setiawan saat membagikan kartu tani kepada petani di wilayah Cikole.

SUKABUMI – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sukabumi membagikan kartu tani kepada para petani di tujuh kecamatan di Kota Sukabumi. Proses pembagian kartu tani ini dilakukan secara maraton.

“Tahun 2021 ini kami membagikan kartu tani kepada 821 petani, itu hasil pendataan di 2020 lalu,” ujar Kepala DKP3, Andri Setiawan kepada Radar Sukabumi, Rabu (21/4).

Bacaan Lainnya

Pembagian kartu tani ini akan dilakukan secara cepat dan maraton. Agar para petani bisa secara cepat mendapatkan kartu tani dan manfaatnya bisa terasa langsung. “Untuk hari ini Kecamatan Cikole yang menerima kartu tani dari bank mandiri sebanyak 21 petani yang dilakukan di kantor RW 11 Babakan Jampang, ” ujarnya.

Untuk jumlah petani yang akan mendapat kartu tani di tahun 2021 sebanyak 821 petani dengan rincian, Kecamatan Baros 123 orang, Cibeureum 237 orang, Cikole 21 orang, Citamiang 14 orang, Gunungpuyuh 18 orang, Lembursitu 363 orang dan Warudoyong 45 orang. “Di bulan April kita akan maraton dengan cepat membagikan kepada petani,” ungkapnya.

Pemanfaatkan kartu tani ini kata Andri bisa digunakan untuk pembelian pupuk subisidi yang dijual di kios pupuk yang sudah ditentukan.

Sehingga bisa meringankan beban petani dalam membelu pupuk. “Semoga kartu tani ini bisa dimanfaatkan baik oleh petani. Hasil pertanian mereka bisa melimpah dan meningkatkan perekonomian petani,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.