Disnaker Gelar Program Pelatihan Keterampilan

Didin Syaripudin Kepala Dinas Tenaga Kerja
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Didin Syaripudin

PEMKOT SUKABUMI – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Sukabumi yang ingin mengikuti program pelatihan keterampilan. Tahun ini, Dinas Tenaga Kerja memberikan kesempatan kepada warga untuk ikut pelatihan tersebut dengan kuota terbatas sebanyak 310 orang.

” Iya untuk mewujudkan visi misi walikota dan Wakil Walikota Sukabumi 2018-2023 yaitu terwujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan Sejahtera kami akan adakan pelatihan keterampilan,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja, Didin Syaripudin kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Saat ini kata Didin memasuki tahap sosialisasi kepada masyarakat. Disnaker sudah menyampaikan surat pemberitahuan pendaftaran kepada seluruh Lurah se- Kota Sukabumi. ” Kita sudah sampaikan kepada lurah-lurah untuk menyosialisasikannya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Adapun pelatihan keterampilan yang akan diselenggarakan itu ada 10 pelatihan mulai dari pelatihan pengelasan, budi daya ikan, kecantikan, tata buka hinnga public speaking.

“Setiap satu bidang pelatihan itu terdiri dari 20 hingga 40 orang dan ada yang mencapai 100 orang. Totalnya 310 orang,” katanya.

Persyaratannya sendiri kata Didin khusus masyarakat Kota Sukabumi yang dibuktikan dengan identitas kartu tanda penduduk (KTP). Juga usia maksimal 40 tahun.

” Untuk lengkapnya bisa mendatangi kami di Dinas tenaga Kerja atau mendatangi kelurahan dimana mereka bertempat tinggal,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.