Dishub Kota Sukabumi Terapkan Satu Arah di beberapa Ruas Jalan, Urai Kemacetan

Jalan Ir H Djuanda
REKAYASA LALU LINTAS: Kondisi rekayasa lalu lintas di Jalan Ir H Djuanda sari arah utara ke selatan, Rabu (19/1).

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, akhirnya menerapkan sistem satu arah dibeberapa ruas jalan yang dinilai padat pengendara.

Misalnya saja, di Jalan Ir H Djuanda dari arah utara ke selatan dan sistem satu arah juga diterapkan di Jalan R Syamsudin SH menuju Jalan RE Martadinata.

Bacaan Lainnya

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, penerapan sistem satu arah ini sebagai salah satu upaya untuk mengurai kemacetan di Kota Sukabumi khususnya di jalan Ir H Djuanda.

“Sebelumnya, di Jalan Ir H Djuanda ini sudah dilakukan sistem satu arah dari selatan ke utara. Nah saat ini, dibalik sehingga dari utara menuju selatan,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Rabu (19/1).

Kerena kondisi di ruas Jalan Ir H Djuanda semakin padat, lanjut Abdul, sehingga para pengendara tidak disarankan untuk berparkir di lokasi tersebut.

“Ya, kondisi di jalan dagokan semakin padat sehingga pengendara tidak disarankan untuk parkir. Hanya untuk yang antar jemput saja,” ujarnya.

Tidak dipungkiri, sambung Abdul, masih ada pengendara yang melanggar arus lalu lintas. Sebab itu, setiap hari petugas melakukan pemantaun dan sosialisasi kepada para pengendara yang melintas.

“Setiap hari petugas ada di lokasi melakukan pemantaun sekaligus himbauan kepada pengendara agar dapat mematuhi rambu-rambu lalul lintas,” ucapnya.

Abdul meminta, para pengendara agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi kebaikan dan kenyamanan bersama.

Pasalnya, ketika ada pengendara yang melawan arus lalu linta hal tersebut dapat berpontensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. “Kami himbau, para pengendara agar taat terhadap rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.