Dishub Kota Sukabumi Antisipasi Lonjakan Arus Lalin

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi
Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman

CIKOLE— Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perhubungan Kota Sukabumi berupaya mempersiapkan diri dengan menyiagakan sedikitnya 60 personel untuk melakukan pemantauan hingga antisipasi lonjakan arus lalu lintas (Lalin).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rahman mengatakan, meski sejauh ini pemerintah masih memperketat aktivitas masyarakat namun, Dishub tetap mempersiapkan diri untuk mengantisipasi peningkatan arus lalin yang masuk Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Dalam persiapan Nataru, kami menyiagakan 60 personel. Dan nanti akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalin,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Selasa (7/12).

Selain itu, Dishub juga bakal memasang lampu portable di beberapa ruas jalan dan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Biasanya kendaraan yang dari luar Sukabumi dialihkan ke Jalur Lingkar Selatan sehingga tidak masuk ke Kota Sukabumi,” ujarnya.

Abdul memprediksi, tahun ini arus lalu lintas tidak akan mengalami lonjakan signifikan lantaran kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Tapi meski demikian kami tetap siaga untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalin,” ucapnya.

Abdul menghimbau, masyarakat agar dapat menahan diri tidak melakukan mudik karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami minta masyarakat tidak melakukan mudik Nataru untuk mengantisipasi kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.