Disdukcapil Pastikan Stok Blanko Aman

  • Whatsapp
Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi saat memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga yang hendak melakukan perekaman data diri.

SUKABUMI — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, memastikan stok blangko E-KTP aman hingga akhir tahun ini.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi mengatakan, stok blanko E-KTP saat ini terdapat sebanyak 9.600 keping. Sementara, kebutuhan perbulannya hanya dikisaran 4.000 balnko.

“Ketersediaan blanko E-KTP insyaallah aman sampai Desember mendatang,” kata Kardina kepada Radar Sukabumi, Rabu (18/11).

Kardina menyebutkan, saat ini sudah tidak ada lagi masyarakat yang memegang surat keterangan (Suket) sebagai pengganti E-KTP. “Suket saat ini sudah tidak diperbolehkan, karena memang stok blangko E-KTP saat ini sudah mencukupi tidak seperti sebelumnya yang memang jumlahnya terbatas,” ujarnya.

Menurutnya, Disdukcapil Kota Sukabumi akan terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat salah satunya dengan cara menggencarkan program siap jemput bola pelayanan (Si Jempol) aki nini, perkawinan dan disabilitas.

“Saat ini program Si Jempol masih dilakukan namun dengan jumlah terbatas karena tidak boleh mengumpulkan orang banyak,” paparnya.

Tak hanya itu dalam meningkatkan pelayanan, sambung Kardina, pelayanan pembuatan dokuman kependudukan dapat dilakukan melalui online.

“Sehingga yang datang ke Kantor Disdukcapil saat ini hanya warga yang sudah mendaftar melalui online. Tentunya hal ini bisa memudahkan bagi warga yang hendak membuat maupun memperbaiki dokumen kependudukannya,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *