Disdukcapil Kota Sukabumi Blusukan, Tingkatkan Pelayanan

Disdukcapil Kota Sukabumi
Disdukcapil Kota Sukabumi saat melakukan jemput bola pelayanan disetiap sekolah.

SUKABUMI – Guna meningkatkan pelayanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, menggencarkan jemput bola pembuatan E-KTP disetiap sekolah.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi mengatakan, layanan jemput bola ini merupakan salah satu program Disdukcapil untuk menyasar para pelajar yang sudah berusia 17 tahun agar segera memiliki kartu identitas kependudukan.

Bacaan Lainnya

“Layanan ini juga memudahkan para pelajar segera memiliki E-KTP tanpa mengganggu proses belajar di sekolah. Pemula atau umurnya yang sudah masuk 17 tahun langsung melakukan perekaman ditempat,” kata Kardina kepada wartawan, Rabu (1/12).

Program jemput bola pelayanan di sekolah ini, lanjut Kardina merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Disdukcapil dan sejauh ini sudah ada beberapa sekolah sudah didatangi untuk melakukan perekaman.

“Saat ini pelayanan baru menyentuh SMK 4, SMA 1 dan SMA 2 dan akan terus berlanjut,” ujarnya.

Jemput bola pelayanan ini, sambung Kardina, mendapat respon positif dari setiap sekolah lantaran dapat mempermudah pembuatan E-KTP bagi para pelajar sebagai pemula.

“Alhamdulillah pihak sekolah menyambut pelayanan ini dengan baik dan para pelajar juga antusias karena memang sangat memudahkan,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan memiliki E-KTP ini akan dapat mempermudah segal bentuk administrasi. Semisal, pembuatan kartu BPJS hingga pembuatan rekening bank.

“Diharapkan memberikan percepatan kepenmilikan KTP atau dokumen kependudukan lainnya kepada masyarakat Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.