Dinsos Kota Sukabumi Siapkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan bantuan kepada penyandang Disabilitas di Kantor Dinas sosial Kota Sukabumi.

CIKOLE— Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi telah menyiapkan sejumlah program bantuan untuk para penyandang disabilitas diwilayahnya.

Rencananya, di tahun 2022 ini akan disalurkan batuan berupa alat dengar, tongkat dan alat bantu lainnya.

Bacaan Lainnya

“Bantuan alat bantu ini memang sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya. Insyaallah tahun ini pun akan kami gulirkan kembali,”ujar Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat.

Punjul menyebutkan, tahun sebelumnya telah disalurkan ratusan alat bantu bagi penyandang disabilitas dengan anggaran dari berbagai sumber, baik dari pengadaan Dinsos Kota Sukabumi pun yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos).

“Tahun kemarin (2021) telah kita salurkan tongkat yang dilengkapi bluetooth kurang lebih 100 unit, tahun ini kemungkinan jumlahnya tidak akan jauh berbeda,”katanya.

Selain tingkat, lanjut Punjul, telah disiapkan juga alat bantu dengar untuk para tunarungu yang ada di Kota Sukabumi.

Hal tersebut menyusul banyaknya permintaan dari masyarakat terkait kebutuhan alat bantu untuk para penyandang disabilitas.

“Cukup banyak permintaan alat bantu dengar dari masyarakat. Mudah-mudahan di tahun ini programnya masih berlanjut, “ungkapnya.

Punjul menuturkan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas, bisa diajukan melalui aparat wilayah terlebih dahulu yakni, melalui, Rt Rw, kelurahan, kecamatan, dan baru direkomendasikan ke Dinsos Kota Sukabumi.

“Bisa juga melalui laman Halo Sosial yang telah disiapkan oleh Dinsos Kota Sukabumi, “pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.