Pemerintah Kota Sukabumi

Cuaca Ekstrim, Pohon di Kota Sukabumi Diklaim Aman

RADARSUKABUMI.com – Pepohonan di Kota Sukabumi dipastikan aman meskipun kerap turun hujan yang cukup deras. Untuk mencegah pohon tumbang, Dinas Lingkungan Hidup wilayah setempat terlebih dahulu melakukan pemangkasan.

Kepala Seksi Penataan Jalur Hijau, DLH, Kota Sukabumi, Andri Kuswanda mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan ancang-ancang sebelumnya dengan melakukan pemangkasan di zona rawan tumbang. Jadwalnya disesuaikan dengan prediksi cuaca dari BKMG.

“Alhamdulillah aman, untuk pencegahan kami selalu melakukan pemangkasan pohon agar tidak terjadi pohon tumbang,”ungkapnya, kamis (11/6).

Selain itu, kata Andri, saat ini masyarakat cukup aktif dalam mengantisipasi adanya potensi pohon tumbang. Masyarakat aktif melaporkan kepada kami sehingga segera kami tindak lanjuti.

“Apabila adanya laporan atau permohonan dari warga soal pemangkasan pohon yang kondisinya sangat riskan dan berbahaya selalu kami tindaklanjuti,”jelasnya.

Andri mengungkapkan, sepanjang bulan Juni, pihaknya belum mendapatkan adanya laporan pohon tumbang bahkan di zona rawan sekalipun yaitu Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

“Di jalan – jalan yang cukup banyak terdapat pohon besar seperti, Jalan Bhayangkara dan Jalan Siliwangi masih aman. Adapun yang tumbang hanya berupa ranting-ranting kering,”pungkasnya. (upi/t).

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button