Berebut Kursi JPT Pratama Pemkot Sukabumi, Masuki Tahap Akhir

JPT Pratama Kota Sukabumi
Sejumlah peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Sukabumi, saat menjalani tes wawancara

CIKOLE— Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Sukabumi dan direktur Unit Organisasi Bersifat Khusus RSUD R, Syamsudin SH, memasuki tahap akhir.

Tercatat, peserta yang mengkuti seleksi tersebut sebanyak 31 orang dan didominasi dari pendaftar jabatan Asda I dengan jumlah 10 orang.

Bacaan Lainnya

“Hari ini merupakan tes terakhir wawancara, tahapan seleksi terbuka JPT Pratama untuk mengisi enam jabatan yang kosong di Pemkot. Dan nanti akan di plenokan. Kemudian, kita umumkan tanggal 26 Desember untuk tiga nilai terbaik” ujar Sekretaris Daerah Kota Sukabumi sekaligus panitia seleksi, Dida Sembada kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/12).

Menurut dia, adapun tahapan seleksi terbuka bagi JPT, dimulai dari tes administrasi, tes psikologis, penulisan makalah, rekam jejak, dan tes wawancara.

“Jadi ada lima tahapan untuk tes seleksi terbuka JPT, kemudian yang banyak diminati dari mereka, adalah jabatan asda satu dan staf ahli,” ungkapnya.

Dida menambahkan, ke enam JPT yang kosong itu yakni, asda satu, staf ahli Walikota, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, dan Direktur UOBK RSUD R, Syamsudin SH.

“Untuk pendaftar pada Asda 1 ada 10 orang, Dinas PUTR delapan orang, Dishub empat orang, Dinas Pertanian enam orang, Staf Ahli tujuh orang, dan RSUD R, Syamsudin SH, tujuh orang,” terangnya.

Lanjut Dida, dari 31 orang yang mengikuti seleksi itu, tidak hanya memlilih satu jabatan, misalkan satu orang memilih mendaftar lebih dari satu jabatan yang dipilihnya.

“Kami menargetkan di tahun anggaran baru, semua eselon dua yang kosong sudah definitif. Karena yang masuk tiga besar itu, kita setorkan ke KSN dan tinggal nunggu prosesnya aja dari KSN,” pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait