Pemerintah Kota Sukabumi

ASN Kota Sukabumi Harus jadi Figur PHBS, Apa Itu?

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi agar menjadi figur teladan di masyarakat, terutama dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hal tersebut dalam upaya mencegah penularan wabah Covid-19. “Penerapan PHBS merupakan kunci untuk menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan terdekat dari serangan virus,” ujar Dida.

Untuk itu kata Dida teman-teman ASN harus memberikan suri tauladan di tempat tinggal masing-masing dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat selama masa pandemi Covid-19. Dengan memberikan contoh, ASN terus-menerus mengkampanyekan PHBS untuk menjaga kesehatan dan keselamatan lingkungan.

Dida juga meminta para ASN ikut mengkampanyekan penggunaan masker, praktik menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang. “Keteladanan dan kampanye dilakukan mulai dari lingkungan keluarga, tetangga, dan kerabat dekat,” ungkapnya.

Sementara itu perkembangan kasus Covid-19 kata Dida menunjukkan tren yang positif. Dalam satu pekan ini tidak ada kasus baru Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi alias nol kasus.

“Namun kita tetap harus waspada dan hati-hati. Sebab kasus Covid-19 nol tidak berarti penyebaran Virus Corona telah berhenti. Virus Corona dan Covid-19 tetap merupakan ancaman yang harus tetap diwaspadai,” katanya.

Selama vaksinnya belum ditemukan, kata sekda, Pemkot Sukabumi akan terus melacak dan mencari lokasi-lokasi yang berpotensi bagi penyebaran Covid-19 dengan menggelar swab dan rapid tes massal. (Bal/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button