Pelayanan Publik Polres Sukabumi Kota Diawasi IPUD Polda Jabar

Polda Jawa Barat
Inspektorat Pengawasan Umum Daerah Polda Jawa Barat, melakukan pengecekan pelayanan publik yang diselenggarakan di Samsat dan Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota, Rabu (2/11).

SUKABUMI – Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (IPUD) Polda Jawa Barat, melakukan pengecekan pelayanan publik yang diselenggarakan di Samsat dan Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota. Hal itu, dilakukan sebagai upaya untuk memastikan profesionalisme kinerja di bidang pelayanan publik.

Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Jabar, Kombes Pol Dudung Adijono mengatakan, pelayanan publik yang diselenggarakan jajaran Polres Sukabumi Kota telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Kami melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap fungsi lalu lintas, khususnya pelayanan di Samsat dan Satpas,” kata Dudung kepada Radar Sukabumi, Rabu (2/11).

Lanjut Dudung, setelah dilakukan pengecekan dan wawancara dengan masyarakat, Polres Sukabumi Kota telah melaksanakan pelayanan dengan cukup baik. “Ini harus konsisten dan istiqomah untuk tetap memberikan pelayanan masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Dudung meminta, para personel yang ada di lapangan bisa memenuhi lima dimensi pelayanan. Seperti, sarana dan prasarana (Sapras) yang ada di lokasi pelayanan, respon personel terhadap masyarakat, kehandalan dan kepatutan personel yang melaksanakan pelayanan.

“Ya, kami minta agar para personel yang ada di lapangan bisa memenuhi lima dimensi pelayanan,” cetusnya.

Selain pengecekan terhadap pelayanan publik, Dudung juga melakukan audit kinerja di lingkungan Polres Sukabumi Kota. Mulai dari Satuan Fungsi hingga Polsek jajaran Polres Sukabumi Kota.

“Kami akan melakukan pengecekan semua pelayanan publik di Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *