Peduli Lingkungan, Karang Taruna Tanam 1.000 Pohon

  • Whatsapp
Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Kusumo saat menanam pohon di kawasan Puncak Pass Kabupaten Bogor.

SUKABUMI -Karang Taruna Kota Sukabumi, bakal segera melakukan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon. Penanaman ini, rencananya akan dilaksanakan saat momen peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 ini.

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Kusumo mengatakan, rencana penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian karang taruna tarhadap lingkungan. “Bertepatan dengan momentum itu, kami akan lakukan penghijauan dengan menam kurang lebih 1.000 pohon,” kata Raden kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Penanaman pohon ini lanjut Raden, akan dilaksakan secara serentak diseluruh wilayah Kota Sukabumi. Hal ini, dilakukan sengaja agar kelestarain alam dapat terjaga.

“Kalau bukan insan muda, mau siapa lagi, jadi kami akan melakukan penanaman ini dengan seluruh anggota Karang Taruna di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Menurut Raden, kepedulian organisasi dalam menjaga kelestarian lingkungan bukan hanya akan dilakukan di Kota Sukabumi saja. Namun, baru ini penanaman pohon sudah dilakukan di wilayah Situ Saat yang berada di kawasan Puncak Pass Kabupaten Bogor.

“Kami menanam pohon dikawasan ini karena sangat jarang pepohonan sehingga kami berinisiatif untuk penghijauan,” ucapnya.

Selain itu, dalam penanaman pohon beberapa waktu lalu Karang Taruna Kota Sukabumi juga menyumbangkan alat pemotong rumput hingga tong sampah kepada masyarakat sekitar.

“Ya, bantuan alat pemotong rumput dan tong sampah ini agar mayarakat sekitar bisa menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *