Pedangdut Tanah Air Goyang Sukabumi

SUKABUMI – Ribuan warga Sukabumi, datang berbondong-bondong melihat penampilan Panggung D’Acadamy yang diselenggarakan oleh salah satu stasion televisi ternama di tanah air.
Tak heran, penampilan para penyanyi dangdut lintas generasi mulai dari para jebolan ajang pencarian bakat.

Seperti D’Academy, dan Bintang Pantura hingga Raja Dangdut, yang diselenggarakan di Lapangan Soetadi Ronodipuro Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri, di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, pada Sabtu (23/9) malam itu, telah memukau warga Sukabumi. Bahkan, decak kagum para penonton tampak antusias mendengarkan dan menyaksikan secara langsung para artis yang telah menjadi dambaan bagi para penggemarnya itu.

Berdasarkan pantauan Radar Sukabumi, pentas para penyanyi dangdut ternama itu, bukan hanya disaksikan oleh ribuan warga Sukabumi saja. Tetapi, warga Cianjur, Bogor dan daerah luar kota lainnya tampak berburu untuk melihat para penyanyi D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 yang tampil dalam satu panggung.

Penampilan para penyanyi D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 ini, telah dihadiri oleh lrfan Hakim, Ramzi, GiIang Dirga dan Nikita Mirzani yang memandu jalannya acara D‘Academy Menggoyang Indonesia di Sukabumi.
Selain itu, sederet bintang-bintang dangdut ternama di tanah air, mulai dari Sang Pangeran Boliywood, Fildan DA yang tampil bersama Duo Kejora Lesti DA dan Putri DA, Evi DA, Ical DA, Rizki dan Ridho DA, Rani DA, Rafi DA, Zega BP, Zivana BP.

Bahkan, semakin semarak para penonton dengan sorak suara disertai tepuk tangannya saat kehadiran Sang Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Grup yang tampil bersama para penyanyi senior dangdut lainnya. Seperti Ike Nurjanah, lyeth Bustami, Iis Dahlia, Nazar, Janeta Janet, Duo Anggrek, Tasya Rosmala yang turut menggoyangkan suaranya di panggung D’ Academy terebut.

Salah seorang warga Kampung Padarincang, Kelurahan/Kecamatan Cimacan, Kabupaten Cianjur, Adma (40) menjelakan, ia bersama keluarganya sengaja datang ke Sukabumi menggunakan mobil, hanya untuk melihat secara langsung para penyanyi dangdut yang menjadi idolanya sejak dulu.

“Saya bersama istri dan anak-anak datang ke Sukabumi tadi sore sekitar pukul 16.30 WIB. Saya sengaja datang ke sini sebelum acara dimulai karena takut ketinggalan dan tidak menyaksikan secara langsung saat penampilan Rhoma Irama sang raja dangdut itu.

Ya, kalau istri saya sangat menggemari Ike Nurzanah. Sementara putri saya yang perempuan merupakan penggemar setianya Lesti yang berhasil lolos dalam penjaringan bakat D’Akademy,” jelas Adma kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Jeleubud, Desa/Kecamata Jampangtengah, Daemah (32) menjelaskan, pihaknya datang dengan sejumlah temannya menggunakan sepeda motor, hanya untuk menyaksikan secara langsung artis idolanya itu, di depan matanya.

Tak ayal, sederet artis ternama saat tampil diatas panggung tersebut, mendapatkan sambutan yang histeris oleh para penggemarnya. “Saya datang dari Jampangtengah, hanya untuk menyaksikan artis kesayangan saya sejak kecil. Ya, saya memang mengidolakan Ike Nurzanah. Untuk itu, setelah pulang kerja dari pabrik, saya langsung bergegas kesini dan tidak pulang ke rumah dulu,” imbuhnya.

Menurut Daemah, penampilan artis kondangan yang tampil dalam satu panggung itu, merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi warga Sukabumi yang menjadi tuan rumah atas terselenggaranya D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 ini. Apalagi, artis-artis yang tampil dalam panggung tersebut, merupakan para penyanyi ternama dan banyak diketahui oleh saentoro jagat karena kualitas dari tarik suaranya.

“Saya sangat senang sekali, bisa melihat Teh Ike Nrzanah secara langsung. Biasanya saya hanya melihat dari televisi saja. Tetapi saat ini, saya bisa menyaksikan secara langsung dengan kedua mata saya. Saya menjadi penggemar Teh Ike karena selain suaranya bagus dan merdu, ia juga sangat sopan dan terlihat ke ibu-ibuan,” katanya.

Sementara itu, Planning, Scheduling, Research, Development, (PSRD) Division Head Indosiar, Ekin Gabriel, menjelaskan, pada tahun ini Indosiar kembali akan menggoyang beberapa kota di Indonesia meIaIui program D’Academy Menggoyang Indonesia 2017. Kehadiran program-program hiburan tersebut, telah memiIiki daya pikat tersendiri bagi pemirsa setia Indosiar khususnya penikmat musik dangdut.

“D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Sukabumi ini, Indosiar telah menayangkannya secara LIVE pada Sabtu, 23 September 2017 hingga Minggu, 24 September 2017 pada pukuI 18.00 WIB,” jelasnya.

Berbagai upaya pun dilakukan oleh Indosiar, sambung Ekin, untuk terus memperkenalkan kekayaan musik dangdut melalui para musisi dangdut kenamaan tanah air dari berbagai generasi. “Panggung D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 ini juga menjadi salah satu bukti Indosiar untuk hadir Iangsung di tengah-tengah pemirsa dengan menampilkan seluruh musisi dangdut Indonesia muIai dari raja dan ratu dangdut hingga para jeboIan ajang pencarian bakat dangdut Indosiar yang teIah memiiiki begitu banyak penggemar,” ucapnya.

Sebelum di Sukabumi, Indosiar telah menggoyang Bandung, selanjutnya D’Academy Menggoyang Indonesia 2017 juga akan hadir di Yogyakarta pada 30 September sampai 1 Oktober 2017 mendatang. “Setelah itu, kita juga akan menampikan kegiatan ini di daerah Malang pada 7 Oktober 2017 sampai 8 Oktober 2017 dan Surabaya pada 14 Oktober 2017 hingga 15 Oktober 2017 mendatang. Acara ini, juga akan kami tayangkan Iangsung di Indosiar setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 18.00 WIB,” pungkasnya. (cr13/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.