KOTA SUKABUMI

Pasien Positif Corona Kota Sukabumi Dipulangkan Besok, Syaratnya…

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Jika tak ada aral, seorang pasien positif corona di Kota Sukabumi bakal dipulangkan pada besok hari.  Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Wahyu Handriana.

Menurutnya, pasien 01 positif Covid-19 berjenis kelamin laki-laki bakal dipulangkan pada hari Rabu (15/4/2020) besok. “Kondisi pasien 01 sudah semakin membaik, rencananya besok dipulangkan menunggu keputusan dokter yang menanganinya,” jelas Wahyu kepada Radarsukabumi.com, Selasa (14/4/2020).

Wahyu menegaskan, jika memang dokter yang menangani pasien tersebut sudah mengizinkan untuk pulang, maka secara otomatis hasil swab PCR pasien 01 menunjukkan status negatif. Ini merupakan syarat wajib sesuai protokol covid-19.

Data Corona 14 April: Dua Kelurahan di Kota Sukabumi Zona Merah

“Ya otomatis dong, kalau sudah dipulangkan berarti hasil swab kedua kalinya negatif dan pasien itu akan menjadi isolasi mandiri di rumahnya,” ujarnya.

Ditanya soal tujuh pasien lainya yang juga terkonfirmsi postif Covid-19, Wahyu menyebutkan secara keseluruhan kondisi pasien baik. Artinya, tidak ada satu pun pasien yang harus menggunakan alat bantu pernafasan dan lainnya.

“Pasien lainya juga baik sebenarnya, hanya isolasi saja. Tidak ada yang menggunakan alat bantu pernafasan, bahkan infusan pun tidak, mohon doa saja dari semua masyarakat Kota Sukabumi,” imbuhnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button