Pasca Lebaran, Satgas Pangan Kota Sukabumi Pastikan Harga Bapokting Aman

Satgas Pangan Kota Sukabumi
Satgas Pangan Kota Sukabumi saat lakukan sidak harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar modern dan Pasar Gudang di wilayah Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Rabu (3/5).

CIKOLE– Satgas Pangan Kota Sukabumi, kembali lakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga dan ketersediaan bahan pokok penting (Bapokting) di pasar modern dan Pasar Gudang, Rabu (3/5).

Sidak yang dilakukan petugas gabungan Polres Kota Sukabumi dan Diskumindag Kota Sukabumi sepekan pasca lebaran tersebut, merupakan antisipasi ketersediaan dan harga bahan pokok penting.

Bacaan Lainnya

Kadiskumindag Kota Sukabumi, Agus Wawan mengatakan, Satgas Pangan melakukan peninjauan untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok relatif stabil pasca libur lebaran.

“Harga relatif stabil, ketersediaan bahan pokok aman satu bulan ke depan, terpenting ada barang, tapi dari Satgas Pangan mencoba menstabilkan harga ketika kemarin bulan puasa, menjelang lebaran, harga relatif naik. Makanya di bulan Syawal ini dikondisikan normal,” kata Agus wartawan, Rabu (3/5).

Menurutnya, tim ketahanan pangan khususnya dengan jajaran Polres selalu memantau dan monitor harga di pasaran. “Jadi ketika ada kenaikan harga bisa antisipasi agar tidak ada penimbunan maupun hal lainnya,” ucapnya.

Sebab itu, setiap hari petugas gabungan melakukan pemantauan harga maulun pasokan di setiap pasar Kota Sukabumi.

“Kami harap tidak ada lagi kenaikan harga. Biasnaya kenaikan harga terjadi ketika jumlah permintaan lebih banyak dari pasokan barang,” pungkansnya. (Bam)

Pos terkait