Musker PMI Kota Sukabumi, Wali Kota Mengaku Bangga dan Berterima Kasih

Peserta Musyawarah Kerja PMI Kota Sukabumi saat menyanyikan Hymne PMI

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Sukabumi kembali menggelar Musyawarah Kerja (Musker) PMI Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2022 di Aula Kawasan Agrowisata Cikundul (KAC), Jalan Kapitan, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Rabu (8/12). Kegiatan rutin tahunan ini dihadiri Wali Kota Sukabumi yang diwakilkan oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Sukabumi Cecep Mansur.

Dalam sambutannya, Cecep menyampaikan bahwa PMI merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Sukabumi yang selalu aktif dan cepat tanggap dalam setiap kejadian apapun. “Untuk itu, Bapak Wali Kota Sukabumi mengaku bangga atas kerja-kerja PMI Kota Sukabumi yang selalu cepat tanggap dalam setiap kejadian apapun itu. Baik bencana hingga penanganan Covid-19,” kata Cecep.

Cecep juga mengatakan bahwa perjuangan PMI Kota Sukabumi dalam misi kemanusiaannya sangat luar biasa. Kendati dengan kondisi anggaran yang terengah-engah. Namun hal itu tak menyurutkan semangat PMI untuk terus membantu warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan seperti pelayanan darah, ambulan, pertolongan pertama, kebencanaan dan bantuan sosial.

“Lalu kegiatan seperti penyemprotan desinfektan yang terus menerus dilakukan di ribuan titik sekota Sukabumi. Kami akui bahwa program kegiatan ini anggarannya tidak kecil, besar. Namun PMI selalu siap memberikan pelayanan itu kepada warga masyarakat yang ingin wilayahnya bebas dari Covid-19,” ujar Cecep.

“Kami pun sudah berupaya untuk mengajukan anggaran dana hibah yang lebih besar lagi kepada PMI, bahkan dua kali lipat. Tapi karena situasi perekonomian daerah yang mengalami refocussing hal itu belum bisa terlaksana saat ini. Semoga di tahun yang akan datang kami bisa mewujudkannya. Karena tadi, Pak Wali sangat bangga dan berterima kasih atas kontribusi PMI,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PMI Kota Sukabumi.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan, ada beberapa program unggulan baru yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022. Seperti program DONOR DANA, program digitalisasi PMI, koperasi PMI, hingga peningkatan kapasitas dan kapabilitas unsur relawan. Di samping program prioritas yang selalu dilakukan setiap tahunnya.

“Intinya di tahun depan, tahun 2022, PMI akan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dan itu sudah kita buktikan di tahun 2021 ini sebagaimana laporan kegiatan yang telah dilakukan. Dalam hal kebencanaan, bisa dilihat PMI selalu hadir membantu masyarakat. Terkait penanganan Covid-19, PMI dengan program penyemprotan desinfektan. Lalu donor darah, kami bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi meluncurkan Kampung Donor Darah. Dan masih banyak lainnya,” papar Suranto.

Suranto berharap dengan Musker PMI Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2021 dapat menjadi tolok ukur semangat dan optimisme para pengurus di tingkat kota, kecamatan, staf, dan unsur relawan agar terus memberikan pengabdian yang terbaik sebagai mitra Pemerintah Kota Sukabumi kepada masyarakat.

“Dan dalam kesempatan ini pula, izinkan saya mengajak warga masyarakat Kota Sukabumi untuk mendonasikan dana nya lewat program DONOR DANA untuk membantu saudara kita terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru. Kami turut berduka atas musibah tersebut dan berdoa semoga ikhtiar-ikhtiar kita dalam membantu saudara kita di Lumajang diberkahi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tuntas Suranto mengaminkan. (bam)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *