Mural di Jalan Gereja Kota Sukabumi Jadi Aksi Vandalisme

Vandalisme-Kota-Sukabumi
VANDALISME : Coretan vandalisme di tembok Jalan Gereja Kota Sukabumi, Kamis (29/12).

CIKOLE – Aksi vandalisme kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, gambar mural di tembok Jalan Gereja yang menghubungkan antara Alun-Alun dan Lapang Merdeka diwarnai aksi vandalisme.

Dari pantauan Radar Sukabumi, pada gambar mural yang sengaja dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi berkerjasama dengan Pemprov Jabar tersebut, kini nampak coretan huruf menggunakan cat semprot merah bertuliskan ‘Acab Art Is Death’.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga sekitar Deden (29) mengatakan, coretan vandalisme itu sudah ada sejak beberapa minggu terakhir. “Ya, setau saya coretan itu sudah ada cukup lama. Tapi tidak tau siapa yang melakukan aksi tersebut,” kata Deden kepada wartawan, Kamis (29/12).

Deden menyayangkan, adanya aksi tidak terpuji tersebut karena sangat merusak estetika yang mana sudah dipercantik Pemkot Sukabumi.

“Seharusnya mural tersebut dijaga dengan baik oleh semua pihak untuk keindahan tata kota. Bukan malah merusaknya, jelas aksi tersebut tidak patut ditiru,” cetusnya.

Deden berharap, semua pihak dapat ikut menjaga semua aset yang sudah dibangun pemerintah.

“Masyarakat harus bisa lebih menjaga mural itu dengan tidak mencoret – coret sembarangan. Apalagi, dengan tujuan pemerintah yang sangat bagus untuk men tata Kota Sukabumi menjadi lebih cantik,” cetusnya.

Tak hanya itu, Deden meminta agar petugas dapat menindak tegas para pelaku aksi vandalisme itu. Pasalnya, jika dibiarkan suasana Kota akan semakin terkesan kumuh dengan aksi vandalisme.

“Saya harap ada ketegasan petugas yang berwenang karena sudah banyak tembok di Kota Sukabumi yang dilakukan vandalisme sehingga terkesan kumuh,” tukasnya. (bam)

Pos terkait