Miliki HP, Para Napi Lapas Kelas IIB Sukabumi Bakal Disanksi Keras

  • Whatsapp
Sejumlah petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi saat melakukan penggeledahan, Minggu (13/6).

SUKABUMI — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, kembali melakukan penggeledahan kamar hunian para Narapidana (Napi). Kali ini, petugas berhasil menyita empat Handphone dan tiga Power Bank.

Kepala Lapas Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, menindaklanjuti arahan dari DirKamtib dan laporan masyarakat tentang banyak Napi yang memiliki telpon genggam.

Bacaan Lainnya

“Ya, banyak laporan dari masyarakat banyak Napi yang memegang HP sehingga kami bertindak cepat untuk melakukan pemeriksaan,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Minggu (13/6).

Lanjut Christo, sidak dilaksanakan di kamar hunian Blok B Kamar 2. Kegiatan dipimpin Ka KPLP di dampingi Kasi Adm Kamtib beserta jajaran Rupam siang dan Rupam malam dengan melibatkan 20 personel.

“Dalam kegiatan Sidak ini, petugas menemukan barang terlarang di dalam Lapas berupa empat Handphone dan tiga Power Bank,” ujarnya.

Jika terdapat napi yang memiliki HP, sambung Christo, Lapas Kelas IIB Sukabumi akan melakukan tindakan tegas.

“Narapidana atau tahanan tersebut akan diberikan hukuman disiplin berupa diisolasikan hingga pencabutan remisi,” tegasnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban. “Kegiatan ini menjadi salah satu upaya kami dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait