Lulusan Stukpa Dihadapkan Dua Agenda Nasional

  • Whatsapp

SUKABUMI – Sebanyak 1406 perwira pertama Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri, Kota Sukabumi angkatan ke- 47 tahun ajaran 2018, dihadapkan dua agenda nasional.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Irjen Pol Unggung Cahyono mengungkapkan, setelah seluruh perwira pertama ini kembali ke wilayahnya masing-masing, harus ikut mensukseskan dua agenda besar nasional mulai dari operasi mantap brata dan pam pemilu 2019.

Bacaan Lainnya

“Setelah dilantik ini, mereka tentunya kembali ke Polda nya masing-masing. Dua tugas besar seperi operasi mantap brata dan pam pemilu 2019 sudah menantinya. Dan pastinya, harus mensukseskan agenda besar itu,” jelasnya kepada Radar Sukabumi usai melakukan upacara pelantikan perwira pertama di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Polri Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, kemarin (2/10).

Dari mulai proses pendidikan hingga pelantikan perwira pertama ini, lanjut Unggung, berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. Tidak hanya itu, pada angkatan ke-47 ini juga lebih meriah dan juga merupakan pelantikan dengan jumlah siswa terbanyak dari tahun sebelumnya. “Ini merupakan kali pertama dengan pelantikan terbanyak. Juga suguhan atraksi dan penampilan pada ajaran tahun ini lebih meriah,” ucapnya.

Selain itu, seluruh siswa yang berhasil menyandang Inspektur Dua (Ipda) ini, Ipda Umar Aryo Seno Junior terpilih sebagai peserta terbaik dengan meraih nilai 78,237 dengan komponen penilaian terdiri dari akademik, mental kepribadian dan kesehatan jasmani. Dalam kaitan akademik, Ipda Pol.

Umar Seno mengambil karya tulis berjudul “Optimalisasi Kinerja Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Berbasis Informasi Teknologi dalam Rangka Membangun Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Diharapkan, para perwira pertama ini dapat menjadi teladan, baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, dapat menjaga nama baik dan kepercayaan masyarakat. “Mereka akan bertugas sebagai first line supervisor, memimpin anggota di garis teedepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” pungkasnya.

 

(upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *