Longsor Kampung Pelangi Sukabumi, Korban Terdampak Diungsikan

Longsor Kampung Pelangi Sukabumi
Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti saat meninjau lokasi tanah longsor di Camat Warudoyong, longsor di Kampung Pelangi RW 05, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong.

SUKABUMI — Para korban bencana longsor di Kampung Pelangi RW 05, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong untuk sementara diungsikan di kantor Sekretariat BKM yang letaknya tidak jauh dari lokasi bencana.

Musibah tanah longsor tersebut terjadi pada Minggu (20/2) lalu, yang menimpa 3 rumah dan 1 rumah lainnya dengan kondisi rusak berat.

Bacaan Lainnya

“Ketika kejadian longsor baik pihak kelurahan dan kecamatan langsung berkoordinasi dengan BPBD untuk menanggulangi bencana longsor tersebut, saat ini sudah diungsikan warganya,” ujar Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti.

“Saya juga ikut mendampingi Pak Wali bersama Dinas PUTR melakukan peninjauan untuk penanganan lebih lanjut,” tambahnya.

Bahkan pihak Kecamatan Warudoyong bersama BPBD dan Forkopimcam Warudoyong telah bekerja bakti membersihkan material longsor, dan sebagian telah diangkut.

Berdasarkan evaluasi kerugian dari kerusakan 3 rumah dampak longsor tersebut sekitar Rp320 juta, belum termasuk nilai kerusakan lahan Kampung Pelangi.

“Untuk korban bencana sebelumnya kami sudah menawarkan di Rusunawa Jalur, dan rumah singgah BPBD, namun warga lebih memilih di sekretariat BKM yang lebih dekat,”pungkasnya,

Selanjutnya untuk perbaikan baik kerusakan rumah dan fasilitas umum yang ada di Kampung Pelangi, pihak Kecamatan menunggu kelanjutan dari Dinas PUTR. (cr1/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan