Lapas Sukabumi Distribusikan 30 Paket Sembako

  • Whatsapp
Lapas Kelas IIB Sukabumi,
Lapas Kelas IIB Sukabumi saat mendistribusikan paket sembako secara dor to dor kepada warga sekitar, Kamis (29/7).

SUKABUMI — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, mengelar bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan 30 paket sembilan makanan pokok (Sembako) kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan petugas yang terpapar virus Corona.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar menjelaskan, penyaluran bantuan ini serentak dilakukan sesuai dengan instruksi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemankumham) sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak PPKM.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kami menyalurkan sebanyak 30 paket sembako kepada warga yang memang terdampak pandemi Covid-19 khususnya sejak penerapan PPKM Darurat,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Kamis (29/7).

Lanjut Christo, dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan bagi masyarakat, seperti naiknya angka kemiskinan yang dibarengi dengan melonjaknya pengangguran.

“Karena itu, kami hadir untuk berupaya membantu meringankan beban warga terdampak dengan menyalurkan bantuan,” ujarnya.

Adapun lanjut Christo, bantuan yang disalurkan ini berbentuk beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden, dan susu.

“Kegiatan saat ini yakni, bagian dari kepedulian kepada masyarakat dan saudara kita sesama pegawai yang terpapar Covid-19. Ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi,” ucapnya.

Christo menambahkan, dengan adanya penyaluran bantuan ini diharaokan dapat meringakan beban warga yang terdampak penerapan PPKM. “Kami harap, bantuan ini bisa bermanfaat dalam membantu meringankan beban warga,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *