KA Silwangi dan Pangrango Belum Beroperasi

  • Whatsapp
Kereta Api Sukabumi
Angkutan moda tranportasi Kereta Api Siliwangi rute Sukabumi- Ciranjang dan Pangrango rute Sukabumi- Bogor sampai saat ini belum kembali beroperasi.

SUKABUMI – Angkutan moda tranportasi Kereta Api Siliwangi rute Sukabumi– Ciranjang dan Pangrango rute Sukabumi- Bogor sampai saat ini belum kembali beroperasi. Hal tersebut berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19 dan juga Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat Darurat atau level 4.

“Iya belum beroperasi lagi, mungkin nanti tanggal 2 Agustus,” ujar Kepala Statiun Sukabumi,Deni Herdian Hadi Saputra kepada Radar Sukabumi, Kamis (29/7).

Bacaan Lainnya

Namun tentunya pengoperasian KA Siliwangi dan Pangrango itu kewenangan dari pusat. Pihaknya menunggu intruksi saja. “Liat situasi dan kondisi kedepannya saja, kita hanya menjalankannya,” ungkapnya.

Untuk KA Pangrango sendiri kata Deni sudah tidak beroperasi sejak terjadi Pandemi COvid-19. Kalau untuk KA Siliwangi sebelumnya beroperasi. “Karena ada PPKM KA siliwangi tidak beroperasi terlebih dahulu,” katanya.

Sementara itu, Warga Cikole, Budiman mengaku ingin sekali kereta api pangrango kembali beroperasi. Dengan adanya kereta api menuju Bogor mempermudah dirinya untuk pergi bekerja dibandingkan pake kendaraan roda empat.

“Pakai kereta itu lebih cepat dan nyaman. Kalau pakai kendaraan roda empat, tahu sendiri arus lalu lintas ke daerah Bogor selalu macet,” akunya.

Untuk itu, dirinya berharap pemerintah bisa kembali mengaktifkan kembali KA Pangrango. Kalau di situasi pandemi ini tentunya harus memakai SOP protokol kesehatan yang ketat. “Ya tetap berjalan tapi Prokes diperketat. Atau melampirkan kartu vaksin atau lainnya,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *