KOTA SUKABUMI

Kursi Ketua MPC PP Diperebutkan

CIKOLE,RADARSUKABUMI.com— Kursi ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sukabumi kembali diperebutkan. Sejumlah kader pun sudah bermunculan untuk mengisi kursi tertinggi tingkat Kota Sukabumi itu.

Selain ada nama Luciana D. Dradjat Sayoeti yang kini masih menjabat sebagai ketua MPC PP Kota Sukabumi, ada pula nama kandidat lainnya yang secara normatif sudah layak memimpin organisasi tersebut, diantaranya Eddie Pribadi Santoso (Wakil Ketua MPC PP ), H Imran Whardani (Wakil Ketua MPC PP), Hendi Wiryadi Comen (Wakil Ketua MPC PP), Hendri Iman (Wakil Ketua MPC PP), Mellan Maulana (Sekretaris MPC PP) dan kader lainnya.

“Iya Insya Allah pertengahan Juli atau sekitar tanggal 16 Juli 2019 kita akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke- X,” ujar Sekretaris MPC PP, Mellan Maulana kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/7).

“Dengan banyaknya calon akan lebih menunjukan demokratisasi di organisasi, selain itu kita ingin membuktikan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa mempersiapkan kadernya jadi pemimpin selanjutnya,” sambung dia.

Ditambahkan Mellan, agenda empat tahunan itu merupakan forum atau institusi tertinggi organisasi Pemuda Pancasila di tingkat Kota Sukabumi, sekaligus menentukan kursi ketua dan kepengurusan yang baru.

Pasalnya jabatan pengurus MPC PP Kota Sukabumi periode 2015-2019 akan segera berakhir. “Semoga kegiatan Muscab nanti berjalan dengan sukses,” harapnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua MPC PP, Hendi Wiryadi Comen enggan berbicara banyak terkait kesiapannya memimpin organisasi yang punya ciri khas loreng oranye ini.

Ia mengaku, lebih konsentrasi pada suksesi Muscab ke-X tersebut, sebab agenda terpenting di Muscab itu yakni, mengevaluasi kinerja MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi periode 2015-2019, kedua menyusun program kerja empat tahun kedepan beserta rekomendasi rekomendasi internal maupun external dan selanjutnya baru pemilihan dan mengukuhkan Ketua dan pengurus MPC Pemuda Pancasila masa bakti 2019-2023
.


Saya berharap Muscab nanti benar-benar dijadikan ajang Musyawarah yang menghasilkan ide dan gagasan program yang brilian sebagai kerangka acuan melaksanakan program Pemuda Pancasila sebagaimana di amanatkan dalam anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PeMuda Pancasila has Mubes 2014,” terang Hendi atau yang karib disapa haji Comen ini.

Ia menambahkan, pada Muscab ke-X nanti akan mengambil Tema ‘Memperkokoh Sinergitas Pemuda Pancasila Kota sukabumi dalam mewujudkan Kota Sukabumi Religius, nyaman dan Sejahtera’. Tema itu lanjut dia, merupakan sebuah bentuk tindak lanjut dari Muscab IX tahun 2015 dan dikuatkan pada Rakercab 2017.

“Tentunya tema ini sebagai bentuk dukungan Pemuda Pancasila Kota Sukabumi terhadap visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi,” pungkasnya.

(why)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button