Program Layanan Klinik Sore Berhasil

  • Whatsapp
Salah satu pemandangan warga yang tengah menikmati program nggulan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami Puskesmas klinik sore

PEMKOT SUKABUMI – Program unggulan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami mulai dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

Salahsatunya, pelayanan klinik sore di tiga Puskesmas yang melayani masyarakat dari jam 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Ketiga Puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Sukabumi, Puskesmas Selabatu dan Puskesmas Baros. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, selama 2019 Puskesmas Sukabumi mendapatkan 6.423 kunjungan, sementara dua puskesmas lainnya, yaitu Puskesmas Selabatu 4.758 kunjungan, dan Puskesmas Baros 6.062 kunjungan.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menerangkan, program optrimalisasi puskesmas merupakan salah satu program unggulan. Yakni, pembukaan klinik sore sehingga masyarakat tetap bisa menikmati pelayanan kesehatan shingga pukul 19:00 WIB.

“Awalnya, puskemas melayani warga dari pagi hingga pukul 14.00 WIB. Namun, saat ini ketiga puskesmas tersebut membuka layanan lanjutan dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB,”terangnya.

Pembukaan jam layanan hingga malam tersebut, tambah Fahmi untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat mengalami gangguan kesehatan dan tidak bisa berobat pada pagi atau siang hari.

Warga bisa tetap mengakses layanan kesehatan di malam hari dan tidak antre pada sore atau malam hari. “Pembukaan layanan puskesmas sore ini akan ditambah secara bertahap ke puskesmas lainnya.

Harapannya layanan ini bisa membantu warga dalam memperoleh layanan kesehatan yang memadai,” sebutnya.

Harapannya layanan ini bisa membantu warga dalam memperoleh layanan kesehatan yang memadai.

Fahmi menuturkan, berbagai inovasi ini dilakukan agar terjadi peningkatan layanan sesuai dengan tagline santun dan melayani. “Program klinik sore ini sejalan dengan visi Sukabumi yakni mewujudkan masyarakat yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah),” singkat dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Wiwi Edi Yulafiani menambahkan, layanan puskesmas klinik sore ini akan terus ditingkatkan kualitasnya.

Terlebih setiap bulannya ada ribuan warga yang mengakses layanan tersebut.

“Sejak dilaunching, program ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. terlihat, antusiasme masyarakat cukup tinggi, tentunya kami akan terus tingkatkan kualitas pelayanannya,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *